Mudahnya Mengurus Faskes BPJS Kesehatan dari Jakarta ke Tangerang

Saya ingin sharing saat saya harus berpindah domisili dari Jakarta ke Tangerang selatan. Salah satu yang saya urus adalah BPJS Kesehatan. Mudahnya Mengurus Faskes BPJS Kesehatan dari Jakarta ke Tangerang

Untuk Kantor BPJS yang terdekat dari rumah saya di Pondok Cabe ke Tangerang Selatan, Saya datang ke alamat di bawah ini :

BPJS Kesehatan Kota Tangerang Selatan

Ruko Taman Tekno Widya, Jl. Tekno Widya, Setu, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314.

Tujuan saja ke kantor BPJS ada dua hal,

  1. ingin pindah faskes di daerah tangerang selatan dari Jakarta supaya tidak terlalu jauh dengan rumah.
  2. Merubah status dari karyawan menjadi BPJS perseorangan. Karena waktu itu saya bekerja di Jakarta Pusat dan selama ini BPJS di bayarkan oleh kantor. Waktu itu saya berhenti bekerja.

Mudahnya mengurus Faskes BPJS Kesehatan dan syarat yang diperlukan

  • Kartu BPJS kalau sudah punya atau foto copy kartu BPJS bisa
  • Mengisi formulir pindah faskes
  • Bawa kartu keluarga asli jika di perlukan
  • Bawa KTP

Disarankan datang pagi karena supaya tidak terlalu menunggu antrian lama jadi bisa cepat selesai, namun customer servicenya ada sekitar empat meja. di lantai 1 dan lantai 2.

Kalau belum cetak kartu di sarankan sekalian minta cetak kartu BPJS kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat. Prosesnya cepat.

Pastikan faskes pertama yang di tuju berurut dengan rumah sakit yang diinginkan atau setidaknya bisa lebih mudah di jangkau juga.

Baca Juga : Transportasi Umum ke Tangerang City dari Jakarta Selatan

Petugas tidak punya daftar faskes pertama dan rumah sakitnya di mana saja jadi di pastikan dari rumah sudah persiapkan faskes pertama yang mana yang di pilih.

Contoh kalau mau ke rumah sakit sari asih, klinik faskes 1 mana yang harus di pilih.

Oh iya, kalau sudah memilih faskes, tidak bisa berobat di luar faskesnya kecuali emergency. Memang agak sedikit ribet namun itulah peraturannya.

Jika keadaan darurat, BPJS kesehatan bisa di pakai. Seperti yang terjadi dengan ayah saya yang harus ke RS Sari Asih meskipun faskesnya berbeda. Untuk rawat jalan nanti kalau sudah tidak di rawat harus kembali ke RS yang di rujuk oleh faskes pertama sesuai Kartu.

Transportasi Umum ke Tangerang City dari Jakarta Selatan

Menggunakan transportasi umum saat ini sudah semakin mudah, pilihan rute banyak dengan makin di perluas rute busway. Saya Ingin share saat saya menggunakan transportasi umum menuju ke Tangerang city dari Jakarta. Transportasi ke Tangerang City dari Jakarta Selatan.

Transportasi Umum ke Tangerang City

Ada dua pilihan moda transportasi yang lebih hemat naik KRL atau naik busway.

Jurusan Busway menuju Tangerang city ada dua yaitu T11 dan T12.

T 11 Rute Bundaran Senayan – Poris Plawad

Bundaran senayan – GBK – Senayan JCC – Slipi Petamburan – Slipi Kemanggisan. – RS Harapan Kita – Gerbang Tol Kebon Jeruk – Rest Area KM 13.5 – Islamic – Plaza Eropa. – Palem semi – Jalan Palem Jepang baru – Hotel Olive – Komp Pemda – Masjid Baiturrahman – Jl Industri – Victoria Park – Rukan Teuku Umar – Tangerang City Mall – SDN Sukasari 3 – Masjid istiqomah – Mall Bale Kota- stasiun tanah tinggi 2 – Jl Supriyadi – Terminal Poris Plawad.

T12 TransJakarta rute : Juanda – Poris Plawad

Juanda – Pecenongan – Petojo – RS Tarakan – Tomang Mandala – Gerbang Tol Kebon Jeruk – Rest Area KM 13,5 – Kebon Nanas – Transmart MH Thamrin – SDN Cikokol 2 – Tangerang city Mall – SDN Sukasari 03 – Masjid Istiqomah – Mall Bale Kota – Stasiun Tanah Tinggi 2 – Jl Supriyadi – Termian Poris Plawad

Kesimpulannya naik transjakarta ke arah Tangerang jaraknya lebih pendek dengan T12 Jurusan Juanda – Poris Plawad. Ini di bandingkan T11 Jurusan Bundaran senayan – Poris Plawad.

Rute KRL

Stasiun kebayoran Lama—-> stasiun Tanah Abang —>Stasiun Duri. Stasiun Duri – Grogol – Pesing – Taman Kota – Bojong Indah – Rawa Buaya – Kali Deres – Poris – Batu Ceper – Tanah Tinggi – Tangerang

Baca juga : Mengurus Visa Turis, Ini Syaratnya supaya mudah

Tarif naik KRL atau busway sebesar Rp 3,500. Harga cukup murah. Untuk Busway menuju Tang city halte persis ada di depannya. Jika kembali ke bundaran senayan, Halte ada di seberang pas di depan Pizza Hut.

KRL, stasiun terdekat adalah stasiun Tanah tinggi untuk menuju tangerang city Mall. naik ojek satu kali kemudian sampai di Tangerang city mall.

Harga Tiket Masuk Museum Nasional hanya Tiga Ribu Rupiah

Museum nasional adalah salah satu tempat wisata terkenal di Jakarta. Ternyata masuk museum nasional tidaklah mahal. Harga Tiket Masuk Museum Nasional hanya Tiga Ribu Rupiah

Objek wisata di ibu kota Jakarta ada macam-macam. Kalau berminat mengunjungi museum, rekomendasi museum yang bagus salah satunya adalah Museum nasional. Dahulu Museum Nasional adalah Museum Gajah.

Museum ini luas sekali dan sarana yang bagus untuk ilmu pengetahuan bagi segala usia.

Baca juga : Mengurus Visa Korea tidak lagi di Kedutaan Besar Korea Selatan Jakarta

Museum nsional atau museum gajah adalah sebuah museum arkeologi, sejarah,etnografi dan geografi. Gedung ini awalnya di bangun dari zaman Belanda di tahun 1778. Fungsinya untuk menyimpan koleksi buku dan benda -benda budaya.

Tahun 1962 Lembaga kebudayaan Indonesia menyerahkan museum ini kepada pemerintahan Republik Indonesia.

Harga Tiket Masuk Museum Nasional

Masuk ke museum nasional itu murah, sehingga para orang tua bisa mengajak anak-anaknya untuk datang ke sini

Transportasi Umum Menuju Museum

Transportasinya sangat mudah karena museum ini berseberangan dengan halte busway Monas. Naik busway dari halte manapun, carilah yang tujuan akhirnya di halte busway Monas.

Selain museum nasional anda bisa menunggu bus gratis di depan museum. Bus Gratis ini bisa mengantar anda ke rute-rute wisata lain di sekitar Jakarta. Seperti Masjid Istiqlal, Kota tua dan masih banyak lagi.

Saat ini MRT juga bisa menjadi sarana pilihan transportasi menuju ke museum tapi sayangnya MRT belum sampai persis di depan museum. Kita harus menyambung lagi angkutan seperti busway ke arah Monas.

Rute terakhir MRT hingga Bundaran HI, Thamrin. Kemudahan menggunakan transportasi umum membuat lebih enak untuk pergi kemana-mana tanpa kendaraan pribadi.

Saat ini keliling Jakarta dengan kendaraan umum sudah lebih nyaman. Oleh karena itu, akan sangat baik dan lebih murah menggunakan kendaraan umum.

Ada juga transportasi gratis menuju museum, yaitu bus tingkat dari titik-titik tertentu di Jakarta. Ada haltenya untuk mengambil penumpang dari halte-halte tertentu.