Jasa Layanan Mengurus Visa dan Paspor Praktis di Jakarta

Jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri identitas penting yang utama dibawa adalah paspor. Visa dibutuhkan saat hendak ke negara yang memerlukan surat ijin khusus tersebut yang nantinya di tempel atau di sertakan bersama paspor. Jasa Layanan Mengurus Visa dan Paspor Praktis di Jakarta

Jasa Layanan Mengurus Visa dan Paspor

Tidak semua negara membutuhkan pengajuan visa namun sudah bisa di pastikan semua perjalanan ke luar negeri membutuhkan paspor.

Ada dua jenis paspor :

  1. Paspor Biasa
  2. E – paspor

Paspor biasa adalah paspor tanpa chip. Setiap kali hendak pergi keluar negeri, pemegang paspor biasa harus mengajukan visa ke negara yang wajib visa. Biaya pembuatan paspor biasa juga lebih murah di bandingkan e-paspor.

E-paspor adalah buku paspor yang dilengkapi dengan chip. Dalam chip terdapat data biometrik yang mencakup sidik jari dan bentuk wajah pemilik paspor. Data yang tersimpan dapat dikenali lewat pemindaian. Biaya pembuatan e-paspor lebih mahal dibandingkan paspor biasa karena ada chipsnya. Menaruhnya juga harus hati-hati.

Baca juga : Belajar Mengenal Aplikasi Glad Layanan Transportasi Online

Hasil pembuatan paspor bisa di ambil sendiri atau di wakilkan dengan dibuatkan surat kuasa.

Layanan Visa

Pengurusan visa ada dua macam, yang bisa di isi online melalui website atau datang langsung untuk mengisi formulir di sertai membawa dokumen pendukung.

Semua tetap membutuhkan waktu untuk membawa dokumen dan form di antarkan ke VFS atau kedubes.

Tahap selanjutnya adalah menunggu email tentang hasil visa. Kita perlu waktu untuk mengambil visa. Pengambilan visa bisa dilakukan sendiri atau bisa di wakilkan dengan membawa surat kuasa.

Jangka waktu selesainya visa tergantung dari kedubes atau VFS namun di beberapa negara untuk pengurusan di VFS Global ada yang bisa menggunakan layanan premium untuk beberapa hal. Contoh visa bisa selesai lebih cepat. Ada harga ekstra yang harus di bayar untuk layanan ini jadi tinggal di kembalikan ke masing-masing pemohon jika ingin lebih cepat.

Jika merasa menemui kendala saat pengurusan dokumen di atas dan membutuhkan bantuan karena waktu yang terbatas. Jangan ragu untuk menghubungi kami.

Hubungi ke nomor di bawah ini

Belajar Mengenal Aplikasi Glad Layanan Transportasi Online

Saat ini ada aplikasi daring baru untuk transportasi bus. Glad bus yang beroperasi di wilayah sebagian tangerang selatan dan Jakarta selatan. Menggunakan bus online melengkapi transportasi umum lain seperti ojek sebelumnya. Bagaimana sih cara menggunakan aplikasinya ? Belajar Mengenal Aplikasi Glad Layanan Transportasi Online

Pertama kita harus mendownload aplikasi melalu apps store. Cari lambang glad bus

aplikasi Glad

Belajar Mengenal Aplikasi Glad Bus

Membaca aplikasi Glad sangat mudah, kita bisa memesan Bus online sesuai dengan titik keberangkatan. Ada beberapa tempat yang di lalui oleh Glad bus.

Selain itu Glad juga memberikan layanan mengantar atau jemput ke beberapa sekolah dan rumah sakit.

Glad bisa di isi ulang. Kalau aplikasi lain bisa di isi berapapun dan minimal Rp 20,000 sedangkan kalau untuk Glad, ada kelipatan pengisian.

Bank nya sesuai dengan yang bermitra dengan Glad. Yang terpenting adalah download aplikasi terlebih dahulu. Dari sana kita bisa tahu lebih banyak informasi.

Jadwal keberangkatan Glad bus :

  • Pagi hari Jam 6.00 – 10.00
  • Sore hari Jam 15.00 – 21.00
Top up Glad

Naik transportasi umum sekarang banyak pilihan. Tidak harus datang ke terminal atau ke halte bus, cukup jalan sedikit dekat wilayah perumahan dan kita sudah bisa naik kendaraan umum sampai tujuan.

Namun memang kemacetan di jalan raya pada jam sibuk tentu saja tidak bisa di hindari. Yang di butuhkan jika memang hendak ada janji atau pergi ke kantor maupun ke sekolah adalah datang lebih awal untuk sampai ke tujuan.

Naik kendaraan umum adalah pilihan, memang ada sebagian kita yang lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi. Naik transportasi umum hanya pada saat travelling ke luar kota atau ke luar negeri.

Baca juga : Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Saat ini pengguna transportasi umum mesti update. Ada banyak perubahan dalam hal transportasi dari dan ke Jakarta. Tujuannya untuk memudahkan dan membuat penumpang menjadi lebih nyaman dan lebih terbantu. Harapannya tentu saja mengurangi kemacetan dengan adanya pengguna mobil pribadi yang beralih menggunakan transportasi umum. Dari segi penghematan bisa di terapkan. Kelebihan lainnya tidak capek di jalan karena nyetir. Nyetir berbahaya jika dalam keadaan mengantuk.

Sekarang ada juga kartu yang di terbitkan namanya Jak Lingko. Kartu Jak Lingko bisa digunakan untuk transportasi umum.

Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Sudah pernah naik skytrain di bandara ?. Naik skytrain bandara membawa pengalaman tersendiri. Kita merasakan sekali kemudahan akibat kemajuan tekhnologi. Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Setelah masa uji selama 6 bulan, skytrain bandara dikendalikan otomatis tanpa pengemudi. Kendali berada di Operation Control Center ( OCC )

Memang di dalam skytrain tetap ada kursi pengemudi namun kursi menjadi kosong karena semua sudah dikendalikan otomatis.

Baca juga : Cukup E-visa ke Russian Federation bagi Paspor Indonesia

Skytrain Bandara Soekarno Hatta

Indonesia saat ini boleh berbangga mempunyai skytrain sendiri. Semakin berkembangnya zaman, memang sudah seharusnya segala fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan pengguna bandara.

Kalau melihat saat ini, terminal 3 yang terakhir dibangun terlihat sangat baik dan modern. Bandara adalah pintu gerbang utama masuk ke dalam suatu negara. Para wisatawan, pebisnis dan banyak warga dunia yang datang ke Jakarta. Yang akan mereka lihat pertama kali adalah bandar udara. Kemajuan infrastruktur Indonesia ditandai dengan berkembangnya bandara, kemudian bertambahnya transportasi menuju bandara atau mengantar antar stasiun contohnya skytrain.

Skytrain adalah yang pertama ada di Indonesia. Namun saat ini baru melayani perpindahan penumpang antar terminal. Terminal 1, terminal 2 ke terminal 3.

Saya punya pengalaman mengantar wisatawan asing yang kembali ke negaranya. Dia ingin mendokumentasikan suasana bandara Soekarno Hatta di terminal 3 dan mengatakan akan mengirimkan foto tersebut ke temannya bahwa Indonesia sudah punya bandara yang bagus. Bandara yang tidak kalah dengan bandara asing.

Selain Skytrain, saat ini ada kereta langsung menuju bandara di beberapa stasiun yang lebih nyaman. Mulai dari stasiun Manggarai, hanya butuh waktu kurang lebih 55 menit sampai bandara. Stasiun dilengkap dengan vending machine, tapping gate dan ramah untuk penyandang disabilitas, dengan adanya lift, eskalator dan guiding block. Fasilitas kereta bandara saat ini lengkap

Bus Bandara semakin di perbanyak di wilayah Jakarta maupun luar Jakarta. Sekarang ini melayani lebih banyak rute. Ada juga shelter bus bandara dari beberapa mall di Jakarta. Jadwalnya pun hampir 24 Jam.

Di beberapa shelter, Bus bandara mulai beroperasi dari Jam 03.00 pagi. Pergi ke bandara semakin mudah karena ada beberapa pilihan transportasi.

Bandara soekarno Hatta mulai diresmikan dari tahun 1985 sebagai bandara utama menggantikan bandar udara kemayoran.

Mengurus Spouse Visa USA CR-1 dan Syaratnya yang di Jakarta

Pengurusan dokumen bagi yang memilih punya pasangan dari negara lain memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Contohnya saat setelah menikah dan memilih tinggal di negara mana. Untuk WNI yang akan pindah ke USA mengikuti pasangan setelah menikah harus membaca dengan baik syarat dan ketentuannya. Mengurus Spouse Visa USA CR1 dan Syaratnya yang di Jakarta.

Saya membaca dari website dan informasi dari pengalaman beberapa teman. Tipe visa mengikuti suami yang berwarganegara USA adalah tipe CR-1. Syarat umum untuk mengajukan Visa tipe CR-1 adalah Pemohon merupakan warga negara Amerika atau punya tempat tinggal permanen. Sudah menikah dan pasangan adalah warga negara asing yang akan tinggal di USA.

Mengurus Spouse Visa USA CR-1 dan Syaratnya

Langkah – langkah yang di butuhkan

  • Tahap pertama adalah pasangan WN Amerika mengisi form I-130 Petition for Alien relative di negara asal dan di submit ke Department of Homeland Security, U.S. Citizenship and Immigration Services ( USCIS )
  • Jika USCIS sudah menyetujui petisi I-130, maka akan di kirimkan ke NVC ( National Visa Center ). NVC akan memberi nomor petisi dan meminta pemohon untuk melengkapi pengisian form DS 261, memilih agent dan melakukan pembayaran
  • Jika sudah melakukan pembayaran, NVC akan meminta pemohon untuk melampirkan dokumen visa yang di butuhkan

Dokumen yang dibutuhkan :

  • Paspor
  • Affidavit support dari pemohon USA, bukti keuangan dan lain-lain
  • Form DS 260 yang diisi online
  • 2 lembar pas foto ukuran 2×2
  • Mempersiapkan semua dokumen diatas, dokumen asli di bawa saat akan interview di kedutaan atau consulat. dokumen yang bukan berbahasa inggris harus di terjemahkan oleh penterjemah tersumpah
  • Kirim semua dokumen berupa foto copy ke NVC,

Baca juga : Cukup E-visa ke Russian Federation bagi Paspor Indonesia

Untuk bisa mengetahui informasi lebih lengkap bisa di cek disini

Pengisian petisi bisa di lakukan di luar USA yang ada kantor perwakilan USCIS namun hanya beberapa negara tertentu saja yaitu :

  • Republik Dominika
  • El savador
  • Guatemala
  • Mexico
  • China Beijing
  • China Guangzhou
  • India- New Delhi
  • Ghana – Accra
  • Italy – Roma
  • Kenya- Nairobi
  • UK – London

Untuk South Korea dan Mexico, monterrey di tahun 2020 akan di tutup.

Cukup E-visa ke Russian Federation bagi Paspor Indonesia

Untuk pergi ke Rusia, maka WNI membutuhkan visa namun ada sebagian wilayah Rusia yang hanya mengajukan E-visa saja untuk datang. Cukup E-visa ke Russian Federation bagi Paspor Indonesia.

Masuk ke Russian Federation ( Federasi Rusia ) melalui perbatasan di wilayah Kaliningrad.

Ada 53 negara yang dibolehkan mengajukan e-visa untuk datang ke Russian Federation, yaitu :

  • Austria
  • Andorra
  • Bahrain
  • Belgium
  • Bulgaria
  • Vatican
  • Hungary
  • Germany
  • Greece
  • Denmark
  • India
  • Indonesia
  • Iran
  • Ireland
  • Iceland
  • Spain
  • Italy
  • Qatar
  • Cyprus
  • China ( termasuk Taiwan)
  • Republik Korea
  • Kuwait
  • Latvia
  • Lithuania
  • Liechtenstein
  • Luxembourg
  • Malaysia
  • Malta
  • Mexico
  • Monaco
  • Belanda
  • Norwegia
  • Oman
  • Polandia
  • Portugal
  • Romania
  • San Marino
  • Saudi Arabia
  • North Macedonia
  • Serbia
  • Singapore
  • Slovakia
  • Slovenia
  • Turkey
  • Philippines
  • Finlandia
  • Perancis
  • Kroasia
  • Republik Czech
  • Swiss
  • Swedia
  • Estonia
  • Jepang

Jika naik pesawat maka kita akan mendarat di Kaliningrad (Khrabrovo), sedangkan kalau menggunakan jalur darat maka ada beberapa tempat.

Cukup E-visa ke Russian Federation

Cara untuk mengajukan e-visa mudah saja, yaitu :

  1. Mengisi form aplikasi E-visa
  2. Mendapatkan E-visa melalui email
  3. Cetak E-visa
  4. Tunjukan E-visa ke petugas maskapai
  5. Tunjukan E-visa ke Petugas imigrasi

Wilayah yang bisa kita kunjungi dengan E-visa ini adalah the Far-Eastern Federal District atau Kaliningrad Oblast atau Saint-Petersburg atau Leningrad Oblast Kaliningrad dan Saint Petersburg.

E-visa hanya bisa untuk salah satu wilayah di atas dan tidak bisa semua wilayah. Bagi yang ingin mendaftar E-visa, ini tidak bayar alias gratis.

Proses visa 4 hari kerja dan dokumen pendukung seperti booking tiket, booking hotel dan sebagainya seperti mengajukan visa di kedutaan tidak diperlukan.

Menurut saya semua pengajuan E-visa untuk negara mana saja memang lebih simpel dari pada mengajukan ke kedutaan atau VFS Global.

Masa visa berlaku adalah 30 hari dan single entry saja.

Baca juga : Syarat Mengurus Visa Bisnis Bangladesh di Jakarta

Wisata apa saja sih yang ada di wilayah Saint Petersburg ? Ini dia daftarnya yang populer.

  1. Palace Square
  2. State Hermitage Museum
  3. Winter Palace
  4. Admiralty Building
  5. Bronze Horseman
  6. Saint Petersburg Mosque
  7. Russian Museum
  8. Church of the saviour on spilled blood
  9. Kazan Cathedral
  10. Peterhof Palace
  11. St. Isaac Cathedral
  12. Nevsky Prospek

Syarat Mengurus Visa Bisnis Bangladesh di Jakarta

Untuk yang punya kepentingan perjalanan bisnis atau turis ke negara Bangladesh, maka WNI harus mengajukan visa meskipun Bangladesh adalah bagian negara Asia Selatan. Syarat Mengurus Visa Bisnis Bangladesh di Jakarta.

Syarat Mengurus Visa Bisnis Bangladesh

Berikut ini syaratnya :

  1. Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan dari tanggal keberangkatan
  2. Mengisi form aplikasi visa, cek disini
  3. Membayar biaya visa ( tunai )
  4. 3 lembar pasfoto latar belakang putih ukuran 45mm X 35mm
  5. Surat undangan dari perusahaan lokal di Bangladesh atau dari organisasi bisnis lokal Bangladesh
  6. Booking tiket pesawat
  7. Rekening koran 3 bulan terakhir
  8. Rekening perusahaan minimal 20 Juta
  9. Surat rekomendasi perusahaan dari tempat bekerja
  10. Foto kopi KTP, KK, Paspor and KITAS (untuk orang asing).
  11. Profil perusahaan

Proses pengajuan kurang lebih 7 hari kerja. Waktu pengajuan Jam 10.00 – 12.00.

Baca juga : Daftar Negara Pemberi E-Visa bagi Paspor Indonesia Terbaru

Alamat Kedutaan Bangladesh :

Jl Denpasar Raya No.III A/13, RT.7/RW.2, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12950.

Bangladesh merupakan salah satu negara muslim terbesar di Asia Selatan dan merupakan negara kedelapan yang jumlah penduduknya terpadat. Namun demikian pada tahun 2019, Indonesia mengadakan pameran perdagangan, pariwisata dan investasi yang di selenggarakan di Bangladesh. Saat itu memperlihatkan perkembangan bisnis di Bangladesh. Bisa dikatakan menjanjikan bagi pelaku UMKM yang berpartisipasi.

Bangladesh telah membeli bus eksekutif buatan Indonesia kepada mitra bisnis di Innovative motor Bangladesh. Hal ini menandakan bahwa produk Indonesia diterima oleh masyarakat Bangladesh.

Pasar Bangladesh adalah prospek yang menjanjikan bagi Indonesia.

Bangladesh berdekatan dengan India di barat, utara dan timur, Myanmar di tenggara, serta teluk benggala di selatan. Bangladesh bersama dengan benggala barat di India membentuk kawasan etnolinguistik Benggala.

Menghadiri seminar di negara lain juga memerlukan undangan dari pihak penyelenggara sehingga bisa di terbitkan visa. Beberapa negara, meminta calling visa dari penyelenggara sebagai pengantar pembuatan visa di negara yang di undang.

Jadi sebelum mengajukan visa, bisa di cek dahulu syarat-syarat apa saja yang diperlukan.

Syarat Pengajuan Visa Turis Bangladesh Untuk WNI

Untuk berkunjung ke Bangladesh bagi turis WNI bisa cek apa saja dokumen yang di butuhkan. Syarat Pengajuan Visa Turis Bangladesh Untuk WNI

Syarat Pengajuan Visa Turis Bangladesh

  1. Paspor yang masih berlaku 6 bulan terakhir
  2. Mengisi formulir aplikasi visa di website kedutaan
  3. Membayar Biaya Visa
  4. 3 lembar pasfoto berwarna ukuran 45 mm x 35 mm
  5. Surat sponsor dari Bangladesh
  6. Booking hotel
  7. Booking tiket pesawat
  8. Rekening tabungan minimal 20 Juta
  9. Surat rekomendasi dari perusahaan jika bekerja atau organisasi
  10. Foto kopi KTP, KK Paspor dan KITAS ( untuk WNA )

Catatan: persiapkan secara lengkap dokumen yang dibutuhkan dan jika ada dokumen tambahan yang ingin di lampirkan juga dipersiapkan, bisa saja di minta rencana perjalanan atau itinerary dan sebagainya mungkin saja di tambah wawancara.

Baca juga : Syarat E-Visa Bisnis Myanmar untuk Warga Negara Indonesia.

Wisata menarik di Bangladesh

  1. Cox’s Bazar, kota di Bangladesh yang mempunyai pantai natural terpanjang di dunia
  2. St Martin’s Island, merupakan sebuah pulau kecil hanya mempunyai luas 8 km
  3. Benteng Lalbag, adalah merupakan komplek benteng mughal berdiri sejak abad ke 17
  4. Inani Beach, merupakan pantai tepi laut sepanjang 18 km terletak di Ukhia Upazila dari kota cox Bazaar
  5. Hutan Rawa Ratargul, merupakan hutan rawa air tawar yang terletak di sungai Gowain, kota sylhet, Bangladesh
  6. Jaflong, statsiun perbukitan
  7. Bisnakandi, sungai yang dekat dengan hutan rawa ratargul
  8. Taman Nasional danau gulshan, salah satu danau yang di milik negara Bangladesh
  9. Taman Nasional Ramna, taman besar dan tempat rekreasi di jantung ibu kota Dhaka
  10. National Parliamant House, rumah parlemen nasional yang merupakan kompleks legislatif. Luas 200 hektar.

Untuk masa yang akan datang wisata Bangladesh patut di coba. Bisa menjadi rangkaian mengunjungi India dan Myanmar. Karena negara ini berbatasan dengan dua negara tersebut.

Untuk pengurusan surat perjalanan seperti visa, selama semua dokumen lengkap tidak sulit mengajukan visa ke negara Bangladesh. Tinggal perhatikan iklim saat berkunjung. Banyak mencari informasi penginapan, keamanan dan sebagainya.

Untuk yang tidak punya waktu mengurus sendiri visa Bangladesh, bisa menghubungi nomor di bawah ini

Daftar Negara Pemberi E-Visa bagi Paspor Indonesia Terbaru

Saat ingin berkunjung ke suatu negara tertentu ada tahapan dalam proses mengurus visa ke kedutaan. Ada kalanya visa tidak disetujui dan membuat kita penasaran untuk mencoba kembali. Pemegang paspor Indonesia memang mempunyai keterbatasan. Kalau negara yang di kunjungi memberlakukan E-visa, jadi hemat waktu. Tidak perlu mondar-mandir ke kedutaan tidak diperlukan. Daftar Negara Pemberi E-Visa bagi Paspor Indonesia Terbaru

Daftar Negara Pemberi E-Visa

Berikut daftar negara e-visa bagi Indonesia

  1. India
  2. Iran, cek disini
  3. Turki
  4. Myanmar ( E-Visa Bisnis )
  5. Pakistan
  6. Taiwan
  7. Kyrgyzstan, cek disini
  8. Russian Federation ( St Petersburg dan Leningrad ), cek disini
  9. Moldova
  10. Azerbaijan
  11. Armenia ( E-visa / VOA )
  12. Oman ( E-visa / VOA ), bisa cek disini
  13. Georgia ( Bebas Visa bagi yang punya schengen visa aktif )
  14. Gabon
  15. Guinea-Bissau
  16. Kenya
  17. Madagaskar
  18. Tanzania
  19. Pantai Gading
  20. Uganda
  21. Zimbabwe
  22. Ethiopia
  23. Lesotho
  24. Bolivia

Baca juga : Syarat E-Visa Bisnis Myanmar untuk Warga Negara Indonesia

Untuk Iran, harus menggunakan E-Visa sejak 2019. Untuk Oman, bisa E-Visa dan VOA. Tapi membuat E-visa juga mudah dan murah.

Untuk mengurus E-visa, biasanya tidak perlu melampirkan banyak dokumen. Hanya mengisi nomor Paspor, identitas diri, tanggal berapa berangkat dan kembali.

Kemudian melakukan pembayaran via mbanking atau kartu kredit dan di submit. Informasinya akan masuk ke alamat email kita.

Kertasnya hanya di print dan di tunjukan ke petugas imigrasi beserta paspor jadi tidak di tempel di dalam paspor. Kertasnya bentuk A4.

Bedanya E-visa dan VOA ( Visa on Arrival )

E-visa yaitu mendaftar visa melalui website yang sudah di tentukan. Jadi lebih hemat karena tidak perlu bolak balik ke kedutaan VFS. Mengisi form dengan data diri dan kemudian melakukan pembayaran online. Jika sudah selesai maka visa akan di kirim melalui email. Kertasnya nanti harus di print dan di tunjukkan beserta paspor saat pemeriksaan imigrasi di negara tujuan.

Visa on Arrival adalah visa yang diberikan saat kedatangan. Biasanya saat tiba di bandara, kita harus ke counter VOA dan mengantri dahulu. Kemudian mengisi formulir dan membayar lalu di cek dengan petugas.

Batas waktu atau masa berlaku visa tetap ada meskipun memegang E-visa / VOA. Jadi cek dulu sebelum berangkat visa apa yang harus di urus.

Syarat E-Visa Bisnis Myanmar untuk Warga Negara Indonesia

Myanmar adalah satu satu negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia untuk turis. Namun bagaimana dengan perjalanan bisnis ? Perjalanan bisnis tetap memerlukan visa bagi WNI. Syarat E-Visa Bisnis Myanmar untuk Warga Negara Indonesia.

Yang utama mengajukan visa Bisnis ke Myanmar adalah kita harus mempunyai undangan dari perusahaan Lokal Myanmar yang terdaftar dan di setujui oleh Asosiasi kamar dagang Myanmar. Undangan dari Non Government ( NGO/INGO ) tidak di terima. Untuk mengajukan visa, kita wajib melampirkan surat undangan dan sertifikat perusahaan terdaftar dari perusahaan di Myanmar yang mengundang kamu.

Isi undangan adalah menjelaskan waktu kedatangan dan tujuan kunjungan.

Syarat E-Visa Bisnis Myanmar

Syarat dokumen yang harus di isi dalam E-Visa form Bisnis :

  1. Paspor yang masih berlaku min 6 bulan
  2. Pasfoto berwarna (4.6 cm X 3.8 cm)
  3. surat undangan dari perusahan lokal yang terdaftar
  4. Pendaftaran perusahaan dari perusahaan yang mengundang
    • Sertifikat Inkorporasi (dari perusahaan lokal) atau
    • Sertifikat Pendaftaran Kantor Cabang (Untuk Perusahaan Penanaman Modal Asing)
  5. Berikut adalah Rekomendasi atau surat undangan dari Kamar Dagang dan Asosiasi Perdagangan Asing Myanmar memenuhi syarat
    • Asosiai Bisnis Thai
    • Perancis – Kamar Dagang & Industri Myanmar (FMCCI)
    • Kamar Dagang Eropa di Myanmar (Euro Cham Myanmar)
    • Bisnis Malaysia Kamar Dagang
    • Kamar Dagang Inggris di Myanmar
  6. Menyiapkan kartu Kredit Visa/Master untuk pembayaran biaya visa

Baca Juga : Shuttle Bus Menuju MRT Fatmawati di One Belpark Mall

Myanmar adalah sebuah negara berdaulat di Asia Tenggara. Negara ini berbatasan dengan India dan Bangladesh di sebelah barat. Thailand dan Laos di sebelah Timur dan China di sebelah Utara dan Timur Laut.

Laos dan Myanmar adalah termasuk anggota ASEAN yang masuk pada tanggal 23 Juli 1997. Myanmar, Vietnam, Laos mempunyai budaya dan lanskap alam yang hampir mirip dengan di Indonesia.

Tujuan Wisata populer Myanmar

Ini dia enam tujuan wisata populer Myanmar

  1. Bagan, Bagan bisa menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi karena dari 200 kuil di sana yang bisa dikunjungi oleh semua pengunjung.
  2. Shwemawdaw Paya, Tempat ini memiliki arti Dewa Emas Agung karena kuil emas besar dapat terlihat dari jarak yang jauh
  3. Danau Inle, Danau Inle adalah danau yang sangat indah untuk dijelajahi dan menjadi salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Myanmar.
  4. Sungai Ayeyarwady, sungai terpanjang di Myanmar dan sering juga dikenal dengan nama Irrawaddy. Sungai ini dimulai dari ketinggian Himalaya melalui Myanmar dan berakhir di Laut Andaman.
  5. Ngapali, Ngapali adalah tempat yang indah dengan pantai berpasir putih, perairan biru, dan banyak hotel mewah di sana.
  6. Taung Kalat, Agar sampai ke biara, Anda harus menaiki 770 anak tangga. Hal yang menarik adalah Anda akan dihadapkan dengan banyak monyet saat mendaki.

Shuttle Bus Menuju MRT Fatmawati di One Belpark Mall

Untuk yang tinggal di daerah Fatmawati dan sekitarnya, sekarang mudah menjangkau MRT Fatmawati. Ada Shuttle Bus Gratis dari One Belpark Mall. Shuttle Bus Menuju MRT Fatmawati di One Belpark Mall

Shuttle Bus Menuju MRT Fatmawati

Jadwal Shuttle Bus :

Hari Minggu – Kamis Jam 11.30 – 21.30

Hari Jumat – Sabtu Jam 10.20 – 22.00

Alamat One Belpark Mall

Jl. RS. Fatmawati Raya No.1, RW.1, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

One Belpark Mall termasuk salah satu yang mempunyai mall yang besar. Untuk weekend One Belpark Mall lebih ramai dari hari biasa.

Daerah Fatmawati Raya dekat dengan Pondok Labu adalah salah satu daerah yang padat penduduk di Jakarta Selatan. Dengan adanya MRT sangat membantu masyarakat menjangkau kawasan Jakarta Pusat hingga Bundaran HI.

Namun demikian ini karena ada beberapa sekolah, Rumah sakit dan Kantor Pos yang melewati jalan ini. RS Fatmawati adalah salah satu rumah sakit tertua. Rumah Sakit negeri terbesar di Jakarta Selatan.

Di belakang One Belpark sekarang berdiri hunian apartemen dengan 4 tower. Apartemen Megatown. Daerah sepanjang Fatmawati Raya, meski padat namun bebas dari banjir.

Baca juga : Naik Bus dengan Aplikasi Online Diperkenalkan oleh Glad Bus

Kawasan Fatmawati juga bisa dikatakan sebagai perbatasan Tangerang Selatan dan Depok. Karena setelah Fatmawati Raya dan Pondok Labu yaitu Cinere dan Pondok Cabe. Mulai sebagai daerah Tangsel dan Depok.

Kawasan ini jauh dari stasiun KRL tapi dekat dengan stasiun MRT Fatmawati dan Busway Lebak Bulus.

Untuk ke statsiun KRL terdekat ada di Pasar Minggu. Angkot yang melewati Jalan Fatmawati Raya adalah D 02 jurusan Ciputat – Pd Labu.

Bus Metro Trans yang melewati Jalan Fatmawati Raya adalah 1E Pondok Labu – Blok M.

Jam padat sepanjang jalan Fatmawati raya biasanya adalah saat jam masuk anak sekolah sekitar jam 06.00 – 7.30.

Tidak jauh dari Jalan Fatmawati ada Pasar Pondok Labu. Ini juga bagian dari kepadatan yang terjadi setiap pagi.

Translate »
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp
Exit mobile version