Bagaimana Mengajukan Family Visa Bangladesh untuk WNI ?

Jika sudah menikah dengan warga negara Bangladesh dan ingin menetap atau berkunjung ke Bangladesh, pilihlah visa yang sesuai. Bagaimana Mengajukan Family Visa Bangladesh untuk WNI ?

Bagaimana Mengajukan Family Visa Bangladesh

Untuk pengajuan Visa family berikut adalah syaratnya :

  1. Paspor asli yang masih berlaku minimal 6 bulan
  2. Mengisi aplikasi visa online disini
  3. Pas foto berwarna ( 45 mm x 35 mm )
  4. Surat sponsor/ Undangan dari suami / istri Bangladesh
  5. Bukti booking tiket pesawat pp
  6. Rekening koran atau copy buku tabungan minimal dana 20 Juta
  7. Buku nikah
  8. Copy KTP, KK, paspor dan KITAS ( jika orang asing )
  9. SKCK
  10. Hasil Rapid Test

Baca juga : Mengurus Visa Ikut Pasangan Oman. Gimana syaratnya ?

Untuk masa berlaku visa, bisa di ajukan yang setahun. Sebaiknya jika ingin menetap bisa di tanyakan ke bagian imigrasi di Bangladesh mengenai perpanjangan ijin tinggal saat visa sudah mau habis.

Bagaimana Mengajukan Family Visa Bangladesh untuk WNI ?

Kedutaan akan membuka visa ketika jadwal penerbangan ke negara tersebut sudah dibuka.

Selama masa PSBB transisi karena covid19, kita harus menambahkan Rapid test sebelum berangkat ke negara lain. Tujuannya jika kitapun harus menjalani karantina di negara tujuan menjadi karantina mandiri di tempat kita tuju dan tidak perlu di isolasi di tempat yang mungkin di sediakan pemerintah setempat

Jadwal penerbangan saat ini memang belum sepenuhnya berjalan normal. Sering kita dengar ada pembatalan penerbangan internasional. Jadi harus pastikan mengenai jadwal penerbangan yang fix ke maskapai.

Wabah Covid19, memang sangat merubah segala aspek kehidupan. Wabah ini bersifat global. Pariwisata adalah salah satu yang terkena imbasnya karena kita semua khawatir dengan penyebaran virus.

Kebiasaan baru akibat wabah, kita harus menggunakan masker di ruang publik, mencuci tangan dan jaga jarak sekitar 1 meter

Hubungan bilateral antara Indonesian dengan Bangladesh adalah hubungan yang terjaga. Indonesia adalah negara pertama yang memberikan pengakuan resmi terhadap kemerdekaan Bangladesh.

Bangladesh mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabil beberapa tahun untuk gelombang pengangguran dengan biaya subsidi pemerintah.

Untuk kunjungan family visa bisa di perpanjang, bisa kembali mengajukan ke kedubes Indonesia atau bisa tanya informasi ke imigrasi Bangladesh

Be the first to comment on "Bagaimana Mengajukan Family Visa Bangladesh untuk WNI ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp