Cara Hemat keliling Amsterdam dengan Free walking City tour

Cara Hemat Keliling Amsterdam
Landmark Kota amsterdam

Cara Hemat keliling Amsterdam

Waktu Saya mengunjungi Amsterdam, saya berpikir bagaimana cara hemat keliling Amsterdam ?. Saya mampir di sebuah Tourist Information center di Amsterdam. Mereka akan membantu kita jika kita datang tanpa tour guide dan punya rencana explore kota Amsterdam. Ada pilihan tour yang disarankan, ada yang berbayar maupun yang tidak. Akhirnya saya memilih yang free walking city tour.

Free tour Amsterdam diselenggarakan oleh Sandeman dengan guide lokal meliputi beberapa tempat menarik antara lain National Monument, Dam Square, Red Light District, The royal palace, Anne Frank House dan lain-lain.

Cara Hemat Keliling Amsterdam
Landmark Kota amsterdam

Ada Jadwal jam dan tempat meeting point yang sudah di tentukan.

Cara Hemat keliling Amsterdam
Keliling Amsterdam

Perlu juga di ketahui bahwa pilihan berhemat dalam perjalanan bisa dengan melakukan riset. Akan lebih baik jika pilihan sudah ditentukan dari sebelum berangkat. Pertama, karena menghemat waktu. Kedua, menghemat biaya dan ketiga adalah hemat tenaga.

Tour guide free walking city tour Amsterdam

Sandemans adalah promotor dan operator yang menyelenggarakan city tour di beberapa kota di Eropa dengan gratis. Di Berlin, saya juga mengikuti free tour oleh Sandeman ini. Mereka punya beberapa tour guide profesional. Durasi berkeliling kota kurang lebih 2 – 3 Jam.

Tour guide tersebut bekerja secara free lance, para turis boleh memberikan uang tip kepada mereka dan jumlahnya tidak ditentukan. Jika menurut para turis bahwa tour guide ini bagus pelayanannya, maka bisa saja diberikan tip yang semestinya. Begitu juga jika merasa kurang, tidak perlu memberikan tip karena memang free city tour, jadi nothing to loose.

Amsterdam adalah kota yang terkenal dengan banyak kanal, akan sangat menarik tour dengan berjalan kaki santai. Ada juga pilihan tour yang menggunakan sepeda keliling Amsterdam, Cycling tour.

Penyelenggara tour menawarkan rute menarik seperti Anne Frank House, Noodermarkt, Lindengracht, Johnny Jordaanplein, Westerkerk, melewati Kanal Ring dan old city centre. Nanti akan diajak mampir juga ke kafe Amsterdam.

Demikian semoga membantu untuk yang punya rencana pergi ke Belanda. Jika ingin memberi saran dan kritik membangun untuk tulisan ini demi kemajuan penulisan saya di masa yang akan datang atau mau tanya mengenai artikel boleh langsung menghubungi saya.

Be the first to comment on "Cara Hemat keliling Amsterdam dengan Free walking City tour"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp