Cara Membuat E-Visa India tanpa dikenakan biaya

Saya ingin share pengalaman cara membuat e-visa India tanpa dikenakan biaya. Ini karena meski warga negara Indonesia bebas visa tapi setiap mau ke India harus mendaftar online melalui website dan mudah sekali di ikuti.

Untuk membuka websitenya klik disini

Kalau sudah di buka websitenya, maka harap di baca baik-baik headernya atau sub judulnya, ada beberapa sub judul yaitu :

  1. Regular Visa Application
  2. Completed Partially Filled Form
  3. Visa status Enquiry
  4. Print Registered Application
  5. e-Visa

Karena yang akan di buat adalah e-Visa maka di Klik di sudut Kanan atas. Mulailah mengisi e-Visa Form. Jangan lupa menyiapkan pas foto dalam bentuk pdf. Karena yang di minta adalah dalam bentuk pdf.

Jika sudah komplit mengisi dengan lengkap dan submit, maka akan dapat email konfirmasi sebagai berikut

Cara Membuat E-Visa India tanpa dikenakan biaya
email konfirmasi

Kalau sudah di setujui maka akan dapat email konfirmasi lagi seperti di bawah ini

visa approved

Saat pengisian tidak di tanyakan mengenai asuransi perjalanan, mengajukan asuransi perjalanan bisa di urus sebelum atau setelah apply E-visa.

E-visa untuk persiapan travelling ke India

Ini akan menjadi perjalanan saya mendatang pertama kali ke India, jadi mengenai bagimana imigrasi dan lain-lain di sana saya belum punya bayangan. Di tunggu saja cerita saya selanjutnya.

Itinerary saya rencana adalah mengunjungi Kashmir dan New Delhi. Waktu perjalanan saya selama tujuh hari termasuk perjalanan. Jadi aslinya hanya sekitar lima hari disana.

Karena pergi bersama dengan beberapa teman, riset dilakukan bersama-sama. Diskusi di lakukan di grup. Saya pernah pergi trip bersama rombongan ada beberapa kali. Tips Jika pergi trip bersama, Masing-masing anggota bisa mengikuti jadwal yang sudah di sepakati. Kalau bisa tidak terlambat karena hal sepele. Merendahkan ego dan saling support. Maka ada kalanya perlu aturan tidak tertulis yang dibicarakan. Contoh peraturan di beritahukan di awal bahwa pemilihan tempat dan lain-lain yang sudah di susun tidak akan ada yang komplain lagi kecuali perubahan jadwal dikarenakan situasi yang tidak terduga dan yang tidak bisa di hindari.

Baca Juga :

Be the first to comment on "Cara Membuat E-Visa India tanpa dikenakan biaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp