Dilema kenaikan Tiket pesawat domestik dan biaya Bagasi

Dilema kenaikan Tiket pesawat domestik dan biaya Bagasi

Bagi masyarakat yang hendak pergi keluar pulau untuk bekerja, berwisata atau mengunjungi sanak keluarga, transportasi yang paling efektif saat ini adalah dengan pesawat terbang. Akan tetapi saat ini diberitakan adanya kenaikan harga tiket pesawat dan biaya bagasi yang dibebankan ke penumpang. ini menjadi Dilema kenaikan Tiket pesawat domestik dan biaya Bagasi

Awal Januari 2019, Pihak maskapai akhirnya menanggapi keluhan masyarakat untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik secara bertahap.

Penurunan harga tiket bertahap ini dirasakan di masyarakat luar pulau Jawa yang tiketnya menunggu giliran turun. Di Pekanbaru banyak calon penumpang yang membatalkan penerbangannya. Namun mungkin ada sebagian yang tetap membeli tiket meskipun mahal untuk perjalanan bisnis. Ini yang dinamakan dilema.

Aturan biaya bagasi 

Untuk aturan pengenaan biaya bagasi, contoh maskapai wings dan Lion yang memberlakukan biaya bagasi yang berlaku di awal tahun 2019. Menurut maskapai itu membantu meminimalisir biaya tambahan yang tinggi bagi para penumpang untuk kelebihan biaya bagasi. Kebijakan pemberlakuan tarif ini dianggap tidak menyalahi aturan karena dikembalikan kepada kebijakan masing-masing maskapai.

Antisipasi supaya tidak membawa barang berlebih saat penerbangan maka harus cermat bawa barang yang diperlukan. Tapi memang setiap individu berbeda kebutuhannya. Kalau memang harus banyak membawa barang dan kelebihan pastikan mengetahui konsekuensinya karena sekarang ada tarif biaya bagasi.

Kalau punya alat timbangan juga bisa juga untuk mengukur sendiri. Sekarang banyak cara untuk mengecek koper sendiri. Apakah cara ini efektif atau menjadi beban lain bagi penumpang untuk biaya yang bertambah ?

Ini baru bisa di nilai setelah tarif diberlakukan. Kemudian lihat yang terjadi di lapangan respon dari penumpang dan menurut saya perlu di review baik buruknya. Apakah perlu di tinjau kembali atau tidak.

Menurut saya penghapusan free bagasi tidak efektif dan bisa menimbulkan antrian karena bisa lebih lama, apakah system check in juga ikut diperbaharui untuk mengantisipasi ini ? Jangan sampai ada hal yang ternyata tidak berjalan baik.

Dilema kenaikan Tiket pesawat domestik dan biaya Bagasi
lalu lintas Bagasi

Be the first to comment on "Dilema kenaikan Tiket pesawat domestik dan biaya Bagasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp