Dimana Info belajar Kursus dan workshop di Jakarta ?

Dimana Info belajar Kursus dan workshop di Jakarta ?

Pertumbuhan tekhnologi dan ekonomi kian pesat. Bagi teman yang sudah mengenyam pendidikan dari sekolah rasanya belum cukup jika tidak menambah skills atau keterampilan di luar sekolah. Dimana Info belajar Kursus dan workshop di Jakarta ?

Ada banyak pilihan untuk menambah keterampilan dan mengikuti workshop/seminar yang di butuhkan, infonya bisa di lihat di sini

Mau belajar apa adalah marketplace platform yang mengumpulkan informasi dari instansi yang ingin mengiklankan kursusnya secara online.

Ada informasi kelas singkat dan workshop di website ini. Saya pernah mengikuti kelas masak cinnamon roll di Animo Bakery Kemang. Menurut saya bagus sekali informasinya sehingga kita bisa memilih ketrampilan sesuai minat dan bakat masing – masing.

Dimana Info belajar Kursus dan workshop di Jakarta ?
Kursus roll bread

Info Belajar Kursus untuk menambah Skills

Belajar Kursus bisa menambah keterampilan. Keterampilan dibagi dua yaitu hard skills dan soft skills.

Hard skills seperti yang sudah di berikan oleh lembaga pendidikan sedangkan untuk soft skills adalah bagaiman bernegosiasi, berinteraksi, bekerjasama dengan rekan kerja, kedewasaan menyelesaikan masalah dan lain-lain.

Soft skills di ukur secara kualitatif, sedangkankan hard skills di ukur secara kuantitatif dalam dunia kerja.

Setiap kita dari segala usia saat ini punya peluang untuk menambah pengetahuan asal mau meluangkan waktu untuk belajar melihat perkembangan zaman saat ini untuk tetap kreatif. Bagi generasi muda yang mendorong sejak dini untuk berpikir kreatif adalah dengan peran orang tua, sekolah dan diri sendiri. Tinggal bagaimana menyalurkan kreatifitas dan bagaimana memberikan wadah bagi mereka

Di dalam lingkungan sekolah mungkin akan menitikberatkan hard skills tapi kegiatan ekstra kurikuler bisa untuk mengasah soft skills, contoh Kegiatan OSIS, pramuka dan lain-lain.

Bagaimana pelajar dilatih untuk berorganisasi, bekerjasama, mandiri dan memanage waktu dengan baik. Selain itu juga bagaimana berani mengemukakan pendapat secara sopan sesuai aturan.

Hal ini bisa terpakai saat generasi muda terjun langsung ke masyarakat dan di dunia kerja. Bagaimana mulai praktek, mendapat pengalaman dan belajar mengatasi kegagalan. Kemudian bagaimana menumbuhkan semangat yang sama, menciptakan antusias untuk belajar dan berkembang karena tujuan itu semua ingin meraih sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang.

Belajar dari alam juga di mungkinkan untuk menghargai alam, dengan melakukan traveling di alam Indonesia contohnya untuk mensyukuri alam, menghargai dengan tidak melakukan corat coret, ikut menjaga lingkungan. Mencintai budaya, alam Indonesia dengan melakukan perjalanan.

Be the first to comment on "Dimana Info belajar Kursus dan workshop di Jakarta ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp