Jam Operasional Busway Lebak Bulus – Senen Berubah selama PSBB

Setelah busway di aktifkan lagi sejak PSBB, tidak berarti operasional kembali normal. Jam Operasional Busway Lebak Bulus – Senen Berubah selama PSBB.

Jam Operasional Busway Lebak Bulus – Senen

Dampak dari PSBB yang masih berlangsung hingga kini dan ternyata covid19 juga belum usai, pengoperasian busway 6 H jurusan Lebak Bulus – Senen juga mengalami pengurangan jam operasi.

Jam Operasional Busway Lebak Bulus - Senen Berubah selama PSBB

Baca juga : Proses Alih status KITAS ke KITAP di Masa Pandemi

Jadwal operasionalnya :

Jam 05.00 – 10.00 Pagi

Jam 16.00- 21.00 Sore

Buat yang ingin menggunakan busway ke arah Senen di luar jam operasional diatas tidak bisa dan bisa menggunakan alternatif lain yaitu MRT.

Memang sedikit agak repot, tapi peraturannya belum berubah hingga kini. Ada juga busway yang hingga saat ini belum beroperasi yaitu jurusan Ciputat- Tosari. Sekali lagi anternatifnya bisa dengan naik MRT.

Untuk yang hendak ke arah sudirman dikarenakan busway ciputat tosari belum beroperasi hingga kini. Jika masih dalam jam operasional rute busway lebak Bulus – Senen. Kita bisa naik busway tersebut hingga SMK 57 dan berganti busway jurusan Ragunan – Monas. Alternatif lain lebih gampangnya naik MRT dari lebak Bulus.

Meskipun sekarang loket busway tutup untuk top up kartu busway, namun sekarang bisa menggunakan alternatif kartu lain. Ada mesin biru yang bisa membeli kartu Jak Lingko.

Dengan kartu Jak Linko kita bisa menggunakannya untuk naik angkot yang ada stiker Jak lingko di badan angkot, tinggal Tap saja.

Kalau sudah punya kartu Jak Lingko, kita bisa top up di mesin tersebut. Harganya Rp 30,000. Rp 20,000 untuk biaya kartu dan Rp 10,000 untuk saldo kredit.

Ada kemajuan di PSBB saat ini karena busway dan MRT sudah bisa beroperasi hingga jam 21.00 meskipun tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan tetap membatasi jumlah penumpang di busway dan MRT.

Transportasi umum Jakarta lebih baik saat ini. Kalau melintasi jalan Sudirman – Thamrin, ada proyek penambahan rute MRT berikutnya. Sehingga halte busway Bank Indonesia, berubah posisi menjadi ke pinggir persis depan Gedung Bank Indonesia.

Be the first to comment on "Jam Operasional Busway Lebak Bulus – Senen Berubah selama PSBB"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp