Kantor Imigrasi Pondok Pinang Unit Layanan Paspor I Pindah

Per tanggal 10 Februari 2020, Kantor Imigrasi yang terletak di Pondok Pinang pindah ke Fatmawati Raya. Kantor Imigrasi Pondok Pinang Unit Layanan Paspor I Pindah

Kantor Imigrasi Pondok Pinang

Bagi yang ingin mengurus paspor di Imigrasi Pondok pinang, sekarang kantornya sudah pindah. Pindah ke Jl RS Fatmawati raya ya. saya lihat ada ruko. Pindah ke Jl RS Fatmawati Raya nomor 4 Cipete

Kantor Imigrasi Pondok Pinang Unit Layanan Paspor

Mengurus paspor saat ini sudah bisa dengan mendaftar online yaitu download aplikasi saja dan pilih kanim terdekat. Sehingga saat di kantor imigrasi penyelesaiannya lebih efisien. Hanya bawa dokumen pendukung dan tunjukan nomor antrian yang sudah di daftarkan online sebelumnya.

Langsung rekam biometrik yaitu foto, ambil sidik jari dan lakukan pembayaran. Hasil bisa di ambil beberapa hari kemudian.

Baca Juga : Jadwal Jam Terakhir MRT di Tiap Stasiun hingga Bundaran HI

Syarat membuat Paspor :

  1. E-KTP asli dan fotokopi.
  2. Akta kelahiran, surat nikah, ijazah terakhir, atau surat baptis asli dan fotokopi (cukup pilih salah satu dokumen yang di dalamnya terdapat informasi nama, tempat tanggal lahir, dan nama orang tua).
  3. Kartu keluarga asli dan fotokopi.
  4. Materai.
  5. Form isian pembuatan paspor

Pembuatan paspor dengan pendaftaran online membutuhkan waktu sekitat 3- 4 hari.

Paspor ada yang berjumlah 24 halaman dan 48 halaman. Untuk paspor yang 24 halaman harga lebih murah dari harga pembuatan paspor 48 halaman. Fungsinya sama bisa untuk traveling ke luar negeri untuk wisata dan bisa untuk bekerja asal mempunyai surat kerja dari perusahaan yang di tuju.

Fungsinya memang untuk melakukan perjana

Pengambilan paspor juga bisa diwakilkan oleh orang lain. Hanya saja pengambil paspor harus membawa tanda bukti pembayaran, surat kuasa, dan KTP asli pemilik paspor.

Paspor memiliki masa berlaku hingga 5 tahun jadi kita tidak perlu datang mengganti paspor tiap tahun.

Pastikan sebelum melangkah ke imigrasi tidak ada dokumen yang tertinggal. Lengkapin datanya dan tambahkan jika merasa cukup atau kurang mampu.

Memilih Kanim terdekat bisa sesuai dengan lokasi rumah tinggal atau tempat bekerja yang sekiranya bisa mudah.

Be the first to comment on "Kantor Imigrasi Pondok Pinang Unit Layanan Paspor I Pindah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp