Kemana Mengurus perpanjang SKCK untuk ke Luar Negeri ?

Buat teman-teman yang baru mau membuat dan perpanjang SKCK, penting mengetahui tujuan mengurus. Kemana Mengurus perpanjang SKCK untuk ke Luar Negeri ?

Kemana Mengurus perpanjang SKCK ?

SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) mempunyai masa berlaku hingga 6 bulan. SKCK bisa di perpanjang sebelum habis masa berlakunya sesuai dengan kebutuhan.

Ternyata untuk mengurus SKCK, kita harus melihat dulu tujuan mengurus untuk apa ? Saya punya pengalaman mengurus perpanjang SKCK untuk penerbitan visa ke luar negeri ( misal untuk studi dan sebagainya ) .

Syarat perpanjang :

  1. Membawa SKCK lama
  2. Salinan KTP
  3. Salinan paspor
  4. Copy Akta lahir
  5. Copy Kartu keluarga
  6. Pasfoto 4×6 latar belakang merah sebanyak 4 lembar.
  7. Surat kuasa bermeterai jika di wakilkan.

Kita tidak perlu lagi melampirkan rekam perumusan sidik jari bagi yang akan perpanjang SKCK. Ini hanya untuk pembuatan baru.

Untuk pengurusan baru dan perpanjang SKCK yang akan di gunakan ke luar negeri atau sebagai syarat permohonan visa, maka kita harus pergi ke Mabes di alamat di bawah ini.

Untuk yang baru atau akan perpanjang SKCK untuk keperluan pembuatan visa maka perlu datang ke Mabes dengan alamat di bawah ini :

Jl. Trunojoyo No.3, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110.

Pintu masuk adanya di seberang Kementerian PUPR. Angkutan yang terdekat adalah dengan naik MRT dan turun di halte ASEAN dan tinggal jalan menuju lokasi di atas.

Kemana Mengurus perpanjang SKCK untuk ke Luar Negeri ?

Baca Juga : Laundry Tas dan Sepatu di H Jeni Gandaria Utara Jaksel

Mulai buka loket jam 8.30, tutupnya jam 15.00. Lebih enak datang pagi saat antrian belum banyak. Buatnya cepat asal semua dokumen yang di bawa semua lengkap. Surat kuasa juga akan diserahkan ke petugas.

Pertama ambil nomor antrian lewat mesin, kemudian menunggu panggilan. Menyerahkan berkas. Kemudian kita di minta menunggu kurang lebih 30 – 45 menit.

Nanti akan di panggil kembali dan di minta untuk membayar biaya SKCK dan tulis nama penerima dan tanda tangan.

Be the first to comment on "Kemana Mengurus perpanjang SKCK untuk ke Luar Negeri ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp
error: Content is protected !!