Langkah mudah mencairkan Jamsostek ( BPJS Ketenagakerjaan )

Langkah mudah mencairkan Jamsostek

Ada rencana mengurus pencairan BPJS ? Ikuti Langkah mudah mencairkan Jamsostek ( BPJS Ketenagakerjaan )

Sekarang ini antrian online berlaku bagi yang ingin mencairkan JHT ( Jaminan Hari Tua ) BPJS Ketenagakerjaan atau dulu adalah jamsostek. Untuk daftar antrian klik disini

Untuk pendaftaran online, yang harus diperhatikan adalah :

Pilihlah kantor cabang tempat di daftarkannya BPJS Ketenagakerjaan. Contohnya bagi karyawan yang sudah resign, tanyakan perusahaan di cabang mana BPJS didaftarkan. Ini jika sebelumnya pernah ada perubahan data. Contoh berubah domisili atau berubah nomor KTP. Nomor KTP berbeda dari KTP yang di daftarkan pertama kali.

Kedua, ada kaitannya dengan catatan di atas. Saat menginput daftar online Nomor KTP yang digunakan adalah nomor KTP yang didaftarkan saat pendaftaran awal. Jika pernah rubah nomor KTP, harap di pastikan pernah di update

Langkah mudah mencairkan BPJS ketenagakerjaan ( JHT )

Pengalaman mengurus sendiri Jamsostek

Setelah non aktif dari bekerja waktu itu persyaratan dari kantor saya menunggu waktu dua bulan kemudian baru bisa mengurus pencairan jamsostek.

Pengalaman saya, Saya mendaftar antrian online di kantor jamsostek terdekat dari rumah ternyata tidak bisa dan saya harus datang ke cabang jamsostek di tempat di mana di daftarkan oleh perusahaan saya, waktu itu cabang Gambir. Menurut stafnya, saya perlu melengkapi persyaratan lain yaitu minta tanda tangan dari pihak HRD. Ditanda tangai di form pendafatran atau perubahan data pekerja karena memang saya ada perubahan nomor KTP.

Sehingga pada lain waktu saya mesti buat janji dulu ke HRD kemudian saya kembali lagi untuk mendaftar online ke kantor cabang Gambir.

Jika sudah datang ke cabang saat pembukaan dan sudah punya nomor antrian. Maka di kantor BPJS hanya tinggal isi form dan menunggu giliran. Jangan lupa membawa yang di perlukan seperti surat keterangan sudah berhenti bekerja, buku tabungan, KTP, kartu jamsostek dan bawa saja Kartu keluarga untuk jaga-jaga.

Jika semua persyaratan sudah di penuhi maka akan lebih mudah dan dana pencairan akan di transfer ke nomor rekening yang sudah di cantumkan.

Be the first to comment on "Langkah mudah mencairkan Jamsostek ( BPJS Ketenagakerjaan )"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp