Laundry Koin Mencuci pakaian ala luar negeri di Cirendeu

Laundry Koin Mencuci pakaian ala luar negeri di Cirendeu

Saya melihat agak jarang laundry koin di daerah saya. Ada satu laundry yang saya lihat di pertokoan Plaza Cirendeu. Laundry jenis ini seperti laundry yang terlihat di luar negeri. Tapi saya kira tidak ada petugas yang menjaga tapi ada petugas yang standy by untuk ditanya cara pengoperasian mesin kalau mau self service cuci. Laundry Koin mencuci pakaian ala luar negeri di Cirendeu.

Lebih dari setengah abad laundry ini berkembang di negara barat dan sekarang ini mulai berkembang di Indonesia. Di Malaysia, Filipina danThailand sudah lebih dulu berkembang.

Alasan memilih Laundry Koin

Layanan laundry menjadi lebih, praktis, higienis, murah dan private. Laundry ini higienis karena pelanggan mendapatkan mesin sendiri. Untuk wanita yang ingin laundry pakaian dalam sendiri juga bisa dijaga privasinya. Karena bisa melakukan sendiri. Sehingga bisa lebih leluasa dan nyaman.

Bisnis ini mungkin belum jadi hal yang populer di Indonesia. Namun bebrapa waktu terakhir ini di kota -kota besar, bisnis ini mulai berkembang. Sebelumnya muncul laundry kiloan, beberapa kekhawatiran dari laundry kiloan adalah pakaian tertukar, pakaian kurang wangi. Untuk mencuci sendiri terkadang tidak punya waktu. Hanya bisa waktu weekend sedangkan setelah lelah bekerja inginnya weekend untuk waktu beristirahat.

Laundry koin menjadi salah satu solusi bagi yang punya masalah di atas. Bagaimana sih laundry ini ? Jadi pelanggan akan membeli koin yang disediakan pihak laundry untuk menggunakan mesin cuci. Satu koin punya batasan waktu. Contoh, buat gunakan 10 kilo dengan waktu 15 menit, pelanggan butuh beli satu koin. Sementara untuk menggunakan pengering butuh satu koin lagi.

Jika pelanggan menggunakan layanana self service, maka setelah memasukan pakaian ke mesin cuci, pelanggan tinggal menunggu. Sambil menunggu bisa melakukan hal-hal lain.

Penggunaan coin Laundry ini di yakini akan membawa perubahan besar pada trend bisnis laundry. Alasannya adalah karena efisiensi waktu bagi pelanggan, proses pencucian dan pengeringan yang cepat dan dapat ditunggu dalam beberapa menit di bandingkan proses pelayanan normal laundry konvensional.

Baca juga : Tempat Cuci Koper, Tas dan Sepatu Murah di Cirendeu, Tangerang Selatan

Be the first to comment on "Laundry Koin Mencuci pakaian ala luar negeri di Cirendeu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp