Legalisir di Kedutaan Norwegia Jakarta – Pengalaman Singkat

Melakukan legalisir di Kedutaan cukup simpel. Ikutin cerita pengalaman saya. Legalisir di Kedutaan Norwegia Jakarta – Pengalaman Singkat.

Legalisir di Kedutaan Norwegia Jakarta

Hal yang perlu di persiapkan sebelum legalisir di kedutaan :

  1. Dokumen yang akan di legalisir
  2. Pastikan sudah dilegalisir sebelumnya oleh Kemenag, Kemenkumham dan Kemenlu
  3. Jika memang untuk kebutuhan pengajuan visa, bisa di terjemahkan dahulu dokumennya dan dokumen terjemahan juga harus di daftarkan untuk dilegalisasi, bukan hanya aslinya.
  4. Mengirim email ke kedutaan untuk buat temu janji.
Legalisir di Kedutaan Norwegia Jakarta - Pengalaman Singkat

Baca juga : Syarat Visa Serbia untuk Tinggal Lebih dari 30 Hari bagi WNI

Jadi kita harus tahu dahulu apakah dokumen perlu di terjemahkan atau tidak. Pengalaman saya untuk buku nikah dan akta lahir saat ini, sudah dua bahasa ( bilingual ) jadi tidak perlu lagi di terjemahkan.

Jika untuk pengurusan visa, kita harus cek apa yang di minta. Supaya tidak bolak balik ke tempat yang sama.

Jika sudah dapat balasan email dari kedutaan, maka kita boleh datang sesuai janji yang sudah di infokan. Jika belum dapat balasan email dari kedutaan, harap bersabar. Jangan coba langsung datang karena pasti akan di tolak.

Jika sudah di legalisir di counter maka kita di minta ke kasir untuk melakukan pembayaran. Pembayaran bisa melalui ATM atau setor tunai ke Teller. Jika sudah membayar, kita di minta untuk menunjukkan resi pembayaran. Kemudian hasil legalisir boleh di ambil. Hanya jadi satu hari.

Alamat kedutaan Norwegia :

Kawasan Mega Kuningan, Menara Rajawali Building, 20th Floor, Jalan Mega Kuningan Timur, Setia Budi, RT.5/RW.2, Kota Jakarta Selatan,

Untuk pengajuan visa Norwegia sudah di limpahkan ke VFS Global Kuningan. Jadi tidak bisa melalui kedutaan lagi. Untuk pertanyaan seputar visa bisa langsung ke VFS.

Saat ini untuk pengajuan visa turis masih belum di buka untuk Norwegia, sama seperti negara-negara Eropa lainnya. Hanya beberapa kategori visa seperti visa family.

Jika membutuhkan bantuan untuk legalisir dokumen dan visa Norwegia, bisa menghubungi nomor whatsapp yang ada di website

Be the first to comment on "Legalisir di Kedutaan Norwegia Jakarta – Pengalaman Singkat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp