Membuat Dummy Tiket Penerbangan untuk Visa secara Mandiri

Sebelumnya saya sudah pernah menulis mengenai cara membuat dummy tiket dan ada penambahan baru jika ingin membuat sendiri tanpa repot. Membuat Dummy Tiket Penerbangan untuk Visa secara Mandiri

Jadi berdasarkan pengalaman ada beberapa alasan kenapa sebagian orang membutuhkan dummy tiket penerbangan, yaitu :

  1. Pengajuan visa
  2. Memperpanjang izin tinggal bagi WNA
  3. Perjalanan yang belum menentukan kapan tanggal kembali ke tanah air.

Untuk pengajuan visa sudah jelas, bahwa booking tiket diperlukan untuk kelengkapan dokumen. Bagi sebagian orang yang sudah mempunyai rencana perjalanan matang, biasanya mereka tidak masalah sudah punya tiket asli. Tapi punya tiket asli untuk di beberapa kedutaan tidak wajib, jadi boleh saja hanya dengan reservasi booking tiket dahulu. Untuk menghindari rugi jika visa tidak disetujui. Reservasi tersebut bisa di bilang sebagai dummy tiket sementara.

Bagi WNA yang baru punya izin tinggal terbatas, Jika periode habis dan ingin memperpanjang, yang bersangkutan mesti keluar negeri dulu untuk memperpanjang lagi izin tinggal.

Untuk yang belum punya rencana perjalanan tetap dan belum tahu kapan akan kembali ke negara asal, terkadang merasa perlu membuat dummy ticket untuk pemeriksaan di imigrasi jika di minta menunjukan tiket pulang.

Membuat Dummy Tiket Penerbangan

Sebelumnya saya pernah membahas bahwa ada beberapa maskapai yang bisa membuat reservasi tiket penerbangan sebelum tiket dibayar. Reservasi juga sudah di kirim melalui email dan metode pembayaran yang kita pilih tunai. Bisa melalui ATM, merchant atau membayar di kantor perwakilan maskapai di Jakarta.

Namun saat ini metode beberapa maskapai penerbangan bisa berubah. Maskapai yang pernah saya inform tanpa pembayaran contohnya Thai Airways, KLM, Qatar, Emirates. Tidak ada lagi pilihan pembayaran tunai melalui kantor perwakilan maskapai tapi harus dengan kartu kredit atau kartu debet. Pembayaran dengan metode ini dibatasi jamnya jika tidak di bayarkan sesuai ketentuan maka tiket otomatis hangus.

Alternatif lain adalah bisa membeli dummy ticket melalui website ini. Tapi harus membayar. Untuk Tiket sekali jalan ( One way Ticket ) 12 USD, untuk Tiket pulang pergi ( Return ) 16.99 USD.

Cara pembayaran bisa melalui Kartu kredit atau kartu debet. Kartu debet bisa menggunakan kartu Jenius. Pastikan sudah ada saldo di dalamnya. Untuk keamanan bertransaksi online, bisa daftarkan dahulu kartu yang hendak di gunakan ke Paypal. Sehingga aman.

Setelah pembayaran maka ada email konfirmasi, mereka minta konfirmasi jika ada perubahan kita bisa membalas email dan memperbaiki. Jika sudah benar maka mereka akan mengirimkan itinerary booking tiket kita.

Membuat Dummy Tiket Penerbangan untuk Visa secara Mandiri

Jadi tidak perlu ke travel agent lagi untuk membuat dummy tiket. Bisa membuatnya sendiri.

Dummy tiket bersifat sementara jadi nanti jika visa sudah di setujui, bisa membeli tiket asli. Untuk tiket transportasi antar kota untuk kelengkapan visa secara detail juga biasanya suka di tanyakan, jadi harus mengetahui website yang perlu di kunjungi untuk reservasi tersebut.

Baca juga : Mengurus Visa Denmark dengan Mudah di Jakarta

Be the first to comment on "Membuat Dummy Tiket Penerbangan untuk Visa secara Mandiri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp