Membuat Itinerary yang Mudah untuk Pengajuan Visa Schengen

Buat yang mau mengajukan visa Schengen. Membuat Itinerary yang Mudah untuk Pengajuan Visa Schengen.

Membuat Itinerary yang Mudah

Itinerary adalah rencana perjalanan selama berada di tempat tujuan. Kalau bisa buat tempat mana saja yang di kunjungi dalam satu hari. Setidaknya garis besarnya saja. Jika ada 5 Hari, di tulis per tanggal dan tempat yang akan dituju. Tidak perlu jam per jam. Hanya tanggal dan tempat tujuan.

Pihak kedutaan Eropa termasuk ingin tahu detil bahwa rencana perjalanan sesuai. Jika memang untuk tujuan wisata, tentunya di isi dengan mengunjungi bebrapa tempat wisata. Jika tujuan bisnis, seminar dan lain sebagainya, tentu saja diisi dengan agenda yang sesuai dengan permohonan.

Karena yang dibicarakan tentang visa schengen maka beda halnya dengan visa long stay. Visa long stay atau visa Nasional tentu punya rencana pergi lebih dari 90 hari. Contohnya untuk bekerja, study, mengikuti pasangan yang WNA negara yang bersangkutan. Tidak perlu itinerary karena sudah ada kontrak kerja, pendaftaran studi, surat menikah.

Itinerary adalah komponen penting juga yang bisa mendukung permohonan visa disetujui. Itinerary yang dibuat tidak bersifat mengikat hanya untuk meyakinkan pihak kedutaan bahwa kita punya rerncana. Namanya rencana jika ada perubahan setelah visa sudah di dapat, boleh saja.

Begitu juga reservasi Hotel, Kita tidak di wajibkan booking hotel yang sudah di bayar, yang penting kita punya rencana tujuan yang jelas yang bisa di sampaikan rancangannya ke pihak kedutaan yang akan memberikan visa.

Mulai dari mana membuat itinerary ?

Tentukan dulu kota / negara tujuan dan durasi tinggal setiap kota atau negara. Pastikan bahwa rekening tabungan juga mencukupi untuk durasi tinggal selama disana.

Jika sudah menentukan kota / negara tujuan. Baru lakukan riset atau memang sudah punya keinginan tempat apa yang akan di kunjungi. Buatlah rencana yang sederhana namun bisa kelihatan pergerakan dari tanggal ke tanggal kita berada di mana.

Jika visa sudah di tangan, kita tidak harus harus mengikuti itinerary yang di ajukan untuk permohonan visa.

Pengajuan visa schengen saat ini di VFS Global Kuningan

Baca juga : Pengalaman Mengajukan Visa Kunjungan Jerman di VFS Kuningan

Asuransi perjalanan juga harus disertakan, bukan yang berupa penawaran tapi yang sudah di beli. Disarankan bisa beli asuransi tahunan karena lebih murah, apalagi kalau sering traveling.

Be the first to comment on "Membuat Itinerary yang Mudah untuk Pengajuan Visa Schengen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp