Membuat Visa Bisnis di Tasheel, Apa Saja Persyaratannya ?

Buat yang dapat undangan bisnis level manager ke atas. Membuat Visa Bisnis di Tasheel, Apa Saja Persyaratannya ?

Membuat Visa Bisnis di Tasheel

Pengalaman saya membantu mengajukan visa bisnis ke Arab Saudi di VFS Tasheel. Syarat dokumen yang di lampirkan :

  1. Paspor asli
  2. SIUPP untuk perusahaan di Indonesia ( NIB )
  3. Calling Visa
  4. Pasfoto berwarna latar belakang putih ( 5 cm x 5 cm )
  5. Struktur organisasi
  6. Copy ID Card perusahaan, lengkap dengan foto, jabatan dan NIK
  7. SIUPP perusahaan Saudi
  8. Surat dari Perusahaan Indonesia berisi nama, no paspor dan jabatan sesuai dengan calling visa. Dibuat di kertas concor dengan kop surat timbul dan dilegalisasi oleh kamar dagang Indonesia bagian timur tengah.
  9. Meterai

Jika dokumen sudah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah membuat temu janji. Cara membuat temu janji adalah buka website tasheel disini.

Membuat Visa Bisnis di Tasheel, Apa Saja Persyaratannya ?

Baca juga : Cara Mengurus Visa Dependant Ikut Suami Bekerja di Malaysia

Membuat temu janji tidak di kenakan biaya. Kita membayara biaya saat kita membayar visa di kantor Tasheel setelah biometrik. Prosesnya jika dokumen lengkap maka bisa selesai dalam 3 hari kerja tapi kalau masih ada dokumen yang kurang maka bisa lebih dari itu.

Visa yang sudah bisa di urus adalah visa personal visit, bisnis dan turis. Membuat temu janji sekarang bisa melalui online jadi tidak bisa langsung datang dan mengantri. Bagi yang sudah mengantri berarti sebelumnya sudah membuat appointment terlebih dahulu. Surat appointment harus dibawa beserta dokumen. Setiap layanan harus juga membayar asuransi. Biaya yang ada di website belum total dengan asuransi.

Single entry dan multiple entry, appointment biasa dan appointment lounge berbeda harganya. Untuk visa transit, bisa coba ditanyakan ke vfs tasheelnya langsung. Setelah program vaksin covid 19, Kita bisa kembali melakukan perjalanan. Sudah banyak orang mulai beraktifitas dan berpindah dengan berbagai moda transportasi. Namun tetap harus waspada terhadap virus di negara orang. Oleh karena itu penting untuk asuransi perjalanan ketika kita berpergian. Ini hanya berbagi pengalaman tentang visa Saudi. Saya bukan staf dari kedutaan atau vfs tasheel.

Be the first to comment on "Membuat Visa Bisnis di Tasheel, Apa Saja Persyaratannya ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp