Menikah di Hungaria, Apa Saja Syarat Dokumennya ?

Buat yang mau nikah di Hungaria dengan WNA, yuk simak syaratnya berikut ini. Menikah di Hungaria, Apa Saja Syarat Dokumennya ?

Menikah di Hungaria

Hungaria atau Hongaria adalah negara yang terletak di Eropa Tengah. Diapit negara Kroasia dan Serbia, Slovenia, Rumania dan Ukraina. Untuk menikah di sana dengan Warga negara Hungaria, maka WNI perlu menghubungi KBRI di Hungaria. Syaratnya :

  1. Akta kelahiran yang sudah di legalisasi
  2. Surat keterangan akan menikah
  3. Paspor

Keterangan ini juga harus di tanyakan juga dengan calon pasangan WNA Hungaria di dukcapil setempat, Surat yang sudah disiapkan di serahkan ke KBRI Budapest. Untuk pengajuan visa ke sana, hanya ada dua kategori. Visa short stay dan long stay.

Jadi tidak ada visa untuk menikah. Berarti pengajuan visa bisa ajukan untuk yang short stay. Jika kurang jelas, boleh langsung email kedutaan. Saya hanya menyampaikan informasi yang saya ketahui. Bukan sebagai staf kedutaan Hungaria atau staf KBRI.

Menikah di luar negeri, perlu banyak membaca peraturan dan syarat yang mungkin di butuhkan. Kumpulkan informasi mengenai visa dan syarat menikah di negara tujuan. Yang jelas butuh legalisir dokumen yang di keluarkan pemerintah Indonesia.

Baca juga : Jadwal Bis Ke Bandara dari Lebak Bulus Selama Pandemi

Pengurusan dokumen pastinya akan panjang untuk menikah beda bangsa. Mau pindah negara ikut pasangan ataupun sebaliknya pasangan yang ikut kita, pasti ada prosedur dokumen yang harus di jalani.

Saat pandemi, menikah beda bangsa menjadi hal yang sangat menantang. Banyak negara menutup pintunya untuk WNA. Namun saat ini perlahan beberapa negara mulai melonggarkan kebijakannya untuk membolehkan WNA masuk ke negaranya,

Sejumlah peraturan di terapkan sebelum masuk. Contoh pastinya tes PCR dan Vaksin. Ini sudah menjadi hal biasa untuk melakukan penerbangan domestik maupun internasional. Mengunduh aplikasi pengisian form kesehatan, karantina dan lain-lain mau tidak mau harus di pelajari.

Penggunaan masker dan hand sanitizer harus selalu di jalankan. Kembali dari luar negeri, PR selanjutnya adalah mengikuti karantina yang sudah di tetapkan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *