MRT sebagai Transportasi Favorit untuk Wisata Lebaran tahun ini

MRT sebagai Transportasi Favorit untuk Wisata Lebaran tahun ini

Bagi yang tidak mudik Lebaran tahun ini, keberadaan MRT menjadi transportasi yang banyak di minati di kala libur Lebaran. Bisa jadi alasannya karena ada sebagian yang belum mencoba MRT atau memilih menghabiskan waktu di Jakarta bersama keluarga. MRT sebagai Transportasi Favorit untuk Wisata Lebaran tahun ini.

Di hari ketiga Lebaran, saya baru merasakan antrian panjang masyarakat yang ingin naik MRT. Sepertinya libur Lebaran tahun ini digunakan sebagian masyarakat Jakarta yang tidak mudik untuk mencoba MRT. Ini karena banyak juga masyarakat yang tinggalnya jauh dari jalur MRT yang belum pernah mencoba transportasi baru. Mungkin juga ingin mengajak keluarga wisata murah di tengah kota dengan mencoba rute MRT . Mumpung Jakarta sepi dan sekalian bisa mampir ke pusat perbelanjaan hanya untuk cari makan. Why not ?

MRT sebagai Transportasi Favorit dan sepintas tentang MRT

Meski sekarang tarif MRT sudah normal setelah uji coba hingga 31 Maret lalu namun efisensi waktu sampai ke tempat tujuan dan transportasi yang bersih menjadi alasan warga berminat untuk memilih MRT.

MRT Jakarta di bangun mulai 10 oktober 2014 dan di resmikan tgl 24 Maret 2019. Dalam kurun waktu pembangunan MRT tersebut, sebagian yang tinggal dan berkantor di wilayah yang dilalui jalur MRT sangat merasakan sekali bagaimana jalanan umum menjadi tidak nyaman. Namun penantian selama kurang lebih lima tahun sudah bisa di nikmati oleh warga Jakarta.

Baca Juga : Perubahan Rute Bis Transjakarta Jurusan Ciputat Tosari

Beberapa shopping mall di Jakarta seperti Blok M Plaza yang agak sepi selama pembangunan proyek MRT, saat ini saya rasa bisa bernapas lega karena rute MRT bisa stop di blok M persis di Blok M Plaza.

Kalau saya lihat Blok M Plaza sekarang menjadi lebih banyak pengunjung. Yang saya perhatikan juga perhentian terakhir MRT di Bundaran HI. Akses untuk sampai beberapa tempat di Pusat Jakarta menjadi lebih mudah dan cepat.

Harga trip bervariasi tergantung jauhnya rute yang ingin di jangkau. Contoh dari Lebak bulus menuju Senayan, Tarifnya IDR 10,000.

Be the first to comment on "MRT sebagai Transportasi Favorit untuk Wisata Lebaran tahun ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp