Naik MRT gratis yuk hingga tanggal 24 Maret 2019

Jadi minggu lalu ada pengumuman uji coba gratis naik MRT untuk umum. Saya tertarik mendaftar untuk mencoba naik MRT dari terminal Lebak Bulus. Naik MRT gratis yuk hingga tanggal 24 Maret 2019

Naik MRT gratis yuk hingga tanggal 24 Maret 2019
Parkiran MRT di Lebak Bulus

Naik MRT gratis yuk : Rencana perkembangan MRT di masa depan

Sebagai warga Jakarta patutlah berbangga akhirnya pembangunan MRT yang sudah berjalan 10 Oktober 2013 hingga sekarang menemui titik selesai. Setelah uji coba MRT akan segera beroperasi untuk umum serentak. Pembangunan akan terus ditambah untuk menjangkau titik yang lebih jauh. Ada target kilometer yang harus nantinya akan di tambah dan di selesaikan. Rencananya akan membentang kurang lebih ±110.8 km, yang terdiri dari Koridor Selatan – Utara (Koridor Lebak Bulus – Kampung Bandan) sepanjang ±23.8 km dan Koridor Timur – Barat sepanjang ±87 km ( sumber Wikipedia ).

Jumlah stasiun ada 13 stasiun. Rencananya akan beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 00.00 WIB setiap hari.

Kalau kata pepatah mengatakan Better late than never. Dibandingkan negara Asia Tenggara lain, Indonesia termasuk belakangan untuk bisa punya MRT. Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa negara Asia tenggara lain sudah lebih dahulu punya. Tapi dengan adanya MRT sekarang semoga bisa menjadi solusi mengurangi kemacetan karena penduduk yang punya kendaraan akan senang menggunakan transportasi umum.

Waktu tempuh juga tidak terlalu lama seperti angkutan umum lainnya. Ini akan mengurangi stress di jalan, pulang ke rumah masing-masing menjadi lebih cepat. Ke tempat kerja atau sekolah atau ke destinasi lain lebih efektif dan efisien.

Jakarta terus membenahi diri dari segi transportasi umum untuk memecahkan solusi kemacetan. Hal itu menurut saya sangat baik. Saat ini penduduk Jakarta berjumlah 9 juta jiwa. Sangat padat sekali.

Harapan saya semoga semakin bertambah lagi layanan yang nyaman dengan standar internasional sehingga turis asing akan makin berminat mengunjungi ibu kota Jakarta. Menarik pariwisata dalam negeri lebih maju lagi. Devisa negara semakin meningkat.

Untuk yang di luar daerah Jakarta juga diharapkan bisa berkembang infrastrukturnya sehingga semua wilayah Indonesia merata pembangunannya.

Be the first to comment on "Naik MRT gratis yuk hingga tanggal 24 Maret 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp