Nonton Pertunjukan musik dan seni gratis di Jakarta

Selain nonton film gratis, di Jakarta juga sering ada pertunjukan musik dan seni gratis. Ini biasanya diadakan di pusat kebudayaan asing ataupun dari pusat budaya Jakarta seperti Taman Ismail Marzuki.

Nonton Pertunjukan musik dan seni gratis di Jakarta
Pertunjukan musik di Kedubes Belanda

Diatas adalah contoh pertunjukan musik yang diadakan oleh pusat kebudayaan Belanda ( Erasmus Huis ). Mereka punya agenda setiap bulan mengadakan macam ragam kesenian, diskusi, film dan pertunjukan budaya. Berkolaborasi dengan pelaku seni di Indonesia atau pembicara dari negara Belanda atau negara lainnya.

Nonton Pertunjukan musik dan seni gratis di Jakarta : Informasi tempat yang mengadakan show gratis 

Untuk pusat kebudayaan Amerika yang menyelenggarakan nonton Pertunjukan musik dan seni gratis ada di @America, Jerman di Goethe Haus, Italia di Istituto Italiano di Cultura ,
Institut Francais d’Indonesie, Pusat kebudayaan Rusia, Pusat kebudayaan Korea, Pusat kebudayaan Jepang.

Jadi rajin mengecek di internet mengenai agenda mereka tapi kalau sudah pernah datang dan pernah mengisi alamat email, biasanya mereka akan kasih pemberitahuan melalui email.

Dengan menonton non mainstream musik dan film ataupun kebudayaan negara lain memperkaya pengetahuan kita mengenai rasa dan tradisi budaya lain selain dari Indonesia. Selain itu keuntungannya bisa mendapatkan teman baru dan mungkin saja bisa belajar bahasanya juga. Keuntungannya banyak juga untuk generasi muda dengan ikut kegiatan yang menurut saya positif.

Mengisi waktu luang dan menonton hiburan jadi tidak perlu mahal dan tidak harus ke pusat perbelanjaan. Mendapatkan pengetahuan bisa di mana saja.

Untuk lebih jelasnya bisa mencari melalui internet website masing-masing pusat kebudayaan negara yang seperti diatas. Waktu berkunjung, kapan agenda berlangsung dan bisa juga datang ke perpustakaannya.

Saya pernah beberapa kali menghadiri pertunjukan musik, drama, diskusi di Kedutaan Belanda. Ini yang paling sering karena termasuk lebih dekat dari pusat kebudayaan lain dari tempat tinggal saya meskipun semua rata-rata beralamat di Kuningan.

Baca juga :

Be the first to comment on "Nonton Pertunjukan musik dan seni gratis di Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp