Open Jaw Ticket, benarkah bisa menghemat biaya perjalanan ?

Bagi yang suka travelling, pasti pernah mendengar tentang istilah Open Jaw. Artinya dalam tiket pp dimana kota tujuan dan kota kembali berbeda. Open Jaw Ticket, benarkah bisa menghemat biaya perjalanan ?

Open Jaw Ticket, benarkah bisa menghemat biaya perjalanan ?

Jadi open Jaw tiket, booking tiket pesawat pulang pergi dengan satu kode PNR tapi pulang dan pergi tidak dari bandara yang sama. Sehingga harga tiket bisa jadi lebih rendah dari maskapai yang berbeda.

Open Jaw Ticket, pengalaman dan sharing

Saya punya pengalaman dengan membeli tiket pesawat multi city saat hendak umrah backpacker. Tujuan utama saya adalah menjalankan ibadah umrah dan kedua saya memilih pulang dari Cairo, Mesir. Alasannya karena harga tiket lebih murah. Rute waktu itu KL – Jeddah. Cairo – Jakarta. Tiket tambahan, Jakarta – KL dan Jeddah – Cairo

Namun menurut saya, bukan menjadi patokan penerbangan multi city pasti lebih ekonomis. Harus pintar-pintar memilih rute. Ada yang pas sedang promo tapi ada juga yang tidak.

Oleh karena itu penting melakukan riset untuk mendapatkan tiket murah. Riset meliputi menentukan destinasi dan cek perbandingan harga. Semua sekarang lebih mudah dengan cek online dari skyscanner atau aplikasi yang sejenis.

Untuk pembelian ticket pp normal bukan multi city, ada juga yang bisa mendapatkan harga lebih murah. Contohnya pengalaman saya, waktu saya dapat tiket murah

Jakarta – India pp. Saya membeli dari hampir setahun sebelumnya. Booking tiket jauh hari sebelumnya bisa jadi pertimbangan mendapatkan harga yang lebih murah. Waktu itu bukan direct flight tapi transit dan menggunakan maskapai yang berbeda. Sedangkan ke India, dari Singapura dengan menggunakan Jet Airways. Saat Jet Airways masih beroperasi

Open Jaw Ticket akan sangat membantu lebih kepada hemat waktu. Sedangkan untuk tambahan harga tiket lebih murah, adalah bonus. Soalnya harga tiket tidak selalu murah untuk multi city. Misalkan, punya rencana menjelajahi beberapa kota atau negara dalam satu waktu liburan. Biasanya pergi travelling ke Eropa. Di Eropa, ada kurang lebih 26 negara yang berdekatan. Ketika sudah mengetahui negara mana yang mau di kunjungi, tinggal cari rute pesawatnya. Contoh rute multi city Jakarta – Amsterdam. Barcelona – Jakarta.

Be the first to comment on "Open Jaw Ticket, benarkah bisa menghemat biaya perjalanan ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp