Pengajuan Visa Bersekolah di Mesir, apa syaratnya ?

Bagi yang ingin bersekolah di Mesir, bisa ajukan visa dari Kedutaan Mesir di Jakarta. Jenis visa dan syaratnya apa saja mari di simak. Pengajuan Visa Bersekolah di Mesir, apa syaratnya ?

Di kedutaan Mesir hanya ada dua jenis visa turis dan visa bisnis. Tidak ada visa pendidikan. Bagaimana caranya kalau hendak bersekolah disana ?

Jika hendak bersekolah di Mesir menurut sumber yang menjadi mahasiswa Mesir disana, kita hanya bisa mengajukan visa turis. Visa turis berlaku 90 hari. Meskipun ketentuan tinggal hanya boleh 30 hari setiap kedatangan. Kita bisa kembali lagi selama visa masih berlaku.

Pengajuan Visa Bersekolah di Mesir, apa syaratnya ?

Pengajuan Visa Bersekolah di Mesir, apa syaratnya ?

Jika sudah sampai disana dan sudah pernah mendaftar online dan lulus. Maka berangkat dengan jalur visa turis. Jika sudah diterima di salah universitas Mesir, Misal Universitas Al Azhar. maka akan di buatkan visa pelajar oleh pihak sekolah.

Tahun ajaran di Mesir mulai Oktober tapi sebelum itu biasanya sudah mulai tahap seleksi mulai dari bulan Mei. Tesnya bisa online dan disarankan mencari informasi melalui kementrian yang terkait. Misal kementrian agama untuk universitas Al azhar

Untuk yang bersekolah setingkat SMA, bisa memeriksakan terlebih dahulu sekolah yang ingin dituju dan cari tahu website dan alamat emailnya sehingga bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Kedutaan hanya mengurus visa dan tidak menangani pertanyaan bagaimana prosedur masuk sekolah di Mesir.

Baca Juga : Gimana Mengurus Visa Menikah UK di VFS Global Jakarta ?

Apa syarat visa turis Mesir :

  1. Mengisi form aplikasi visa
  2. Photo 4 x 6 berwarna dua lembar, latar belakang putih
  3. Surat sponsor dalam bahasa inggris
  4. Surat undangan jika untuk bisnis
  5. Copy Rekening tabungan 3 bulan terakhir
  6. Copy Paspor
  7. Non Indonesia, pemegang KITAS
  8. Booking tiket hotel
  9. Itinerary untuk tiket dan booking hotel
  10. copy surat nikah dan sertifikat keluarga atau KK

Pengajuan visa Mesir normalnya dari hari senin Senin – Jumat. Selama pandemi, maka jadwalnya berubah. Kedutaan hanya menerima pengajuan aplikasi visa di hari Senin saja untuk 1 jam, dari jam 9.00 -10.00.

Pastikan datangnya tepat waktu karena kalau lewat dari jam yang sudah ditentukan maka harus kembali minggu depannya lagi.

Be the first to comment on "Pengajuan Visa Bersekolah di Mesir, apa syaratnya ?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp