Pengalaman Legalisasi Buku Nikah di Kedutaan Qatar Jakarta

Pengalaman Legalisasi Buku Nikah di Kedutaan Qatar Jakarta

Buat yang perlu informasi untuk legalisasi buku nikah dan dokumen kependudukan. Pengalaman Legalisasi Buku Nikah di Kedutaan Qatar Jakarta.

Pengalaman Legalisasi Buku Nikah

Untuk dokumen yang mau di legalisir di kedutaan Qatar harus di legalisir di Kemenkumham dan Kemenlu terlebih dahulu. Setelah itu kita bisa datang ke kedutaan Qatar dari senin hingga Jumat di Jam kerja. Jam penerimaan dokumen mulai dari jam 09.00 – 12.00. Pengambilan dokumen 13.00 – 15.00.

Kedutaan Qatar hanya bisa melegalisir buku nikah di copy buku nikahnya bukan di buku nikah asli yang sudah di legalisir kementrian. Biasanya pada saat di kemenag, buku nikah asli dan copynya mendapatkan cap legalisir di kemenag. Yang kita gunakan adalah copy buku nikah dilegalisir ke 3 kementrian.

Untuk legalisir akta lahir juga di legalisir di copynya tapi kita harus selalu bawa dokumen asli buat yang mau di legalisir.

Namun Jika kemarin sore dokumen kita sudah selesai dan sudah di kabarin, besoknya kita bisa ambil pagi harinya.

Catatan penting, pembayaran di lakukan setelah kita sudah mendapatkan resi dari kedutaan Qatar. Pembayaran di Bank QNB dan lokasinya tidak jauh dari kedutaan Qatar. Jika sudah membayar, langsung bukti bayar di kasihkan lagi ke kedutaan Qatar di hari yang sama.

Sehingga besoknya kita bisa langsung ambil hasilnya. Untuk kalian ketahui, terkadang kedutaan Qatar libur di weekdays dan kita tidak langsung di beritahukan karena informasi internal . Kondisinya dikarenakan ada penyemprotan dan sebagainya jadi siap-siap bolak balik.

Baca juga : Pengalaman Bekerja di Coworking Space COHIVE Palma Tower

Alamat Kedutaan dan Rute menuju Kedutaan Qatar

Alamat kedutaan Qatar :

JI DR Ide Anak Agung Gde Agung, Block E 2.3 No.4
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta Selatan 12950

Jadi dokumen tidak bisa selesai di hari yang sama. Minimal besoknya bisa di ambil hasil dokumennya. Transportasi untuk bisa sampai di kedutaan Qatar yaitu:
1. kalau mau lewat Kuningan HR Rasuna Said, kita bisa menggunakan busway 6 H jurusan Lebak bulus – Senen. Kalau dari blok M, bisa naik busway Blok M- Semanggi. Turun di halte busway Patra Kuningan.

2. Kalau mau lewat Sudirman, naik busway Blok M – Kota, turun di halte busway Karet. Naik ojek ke kedutaan Qatar. Begitu juga sebaliknya yang dari Kota menuju ke halte busway Karet.

Be the first to comment on "Pengalaman Legalisasi Buku Nikah di Kedutaan Qatar Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp