Pengalaman Melewati Perbatasan Singapura ke Malaysia Jalan Darat

Pada awalnya saya membeli tiket murah untuk tujuan one way Jakarta – Singapura setahun sebelum keberangkatan. Saya tidak terpikir ingin ke Johor namun pesawat yang saya tumpangin punya fasilitas free bus. Rutenya dari Bandara Changi – Johor. Maka saya baru punya ide untuk pergi ke Malaysia dari Johor. Pengalaman Melewati Perbatasan Singapura ke Malaysia Jalan Darat.

Pengalaman Melewati Perbatasan Singapura ke Malaysia

Saya menambahkan perjalanan saya dengan membeli tiket pulang dari Kuala lumpur ke Jakarta dengan Air Asia.

Saat tiba di bandara Changi, Singapura, saya menuju shuttle bus arah Johor Bahru. Sebelum berangkat ke Singapore, saya harus daftar dulu jika ingin ikut bus ke Johor. Print out boarding pass dan tanda sudah mendaftar menggunakan Maskapai Jetstar harus di tunjukan ke driver saat masuk bus. Layanan bisa gratis adalah bagian dari promosi maskapai Jetstar untuk penumpang. Penumpang bus tidak banyak waktu itu. Bus melewati perbatasan Malaysia dan para penumpang harus turun dan pergi ke imigrasi untuk pemeriksaan paspor. Pemeriksaan Paspor di Bangunan Sultan Iskandar Johor. Beberapa pertanyaan dari mereka antar lain ke Malaysia untuk tujuan apa, berapa lama. Mereka menanyakan print out tiket PP.

Pengalaman Melewati Perbatasan Singapura ke Malaysia Jalan Darat

Pada waktu itu saya sudah print semua tiket pesawat pp. Kemudian paspor lama saya yang tertinggal di rumah. Paspor baru saya waktu itu masih polos alias baru saja di perpanjang. Mereka tanya paspor lama saya. Mungkin mereka curiga saya akan bekerja diam-diam di Malaysia dan ini pertama kali pergi ke Malaysia.

Baca Juga : Shelter Bus Bandara Cinere di Cinere Bellevue Mall Depok

Waktu itu pemeriksaan agak lama karena petugas meneliti surat saya dan menanyakan paspor lama yang tidak di bawa. Seolah seperti saya baru pergi pertama kali ke luar negeri.

Disarankan selalu bawa dokumen lengkap selama perjalanan dan mudah di jangkau seperti hard copy tiket pesawat pp, booking hotel dan paspor lama jika paspor baru belum ada cap sama sekali.

Setelah pemeriksaan saya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bis dari terminal Johor menuju Kuala Lumpur.

Wisata di Johor bahru yang paling terkenal adalah Legoland. Tapi saya tidak pergi ke sana, saya memutuskan untuk pergi ke Penang dari terminal Bus Puduraya, Kuala Lumpur

Be the first to comment on "Pengalaman Melewati Perbatasan Singapura ke Malaysia Jalan Darat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp