Pengalaman Mengajukan Visa UK di VFS Global Kuningan

Pengalaman Mengajukan Visa UK di VFS Global Kuningan

Mengajukan visa untuk beberapa negara, punya peraturan masing-masing. Kalau awal mengajukan pasti ada rasa kekhawatiran bahwa visa bisa di tolak. Contohnya saat pengalaman awal untuk Visa UK. Pengalaman Mengajukan Visa UK di FVS Global Kuningan.

Pengisian form di web adalah wajib dan tidak perlu sekali jadi tidak apa-apa. Bisa di lanjutkan besok harinya dan kembali mengerjakan dengan link email yang di kirim. Webnya disini

Pengalaman Mengajukan Visa UK

Persyaratan formal lain yang sudah saya baca di beberapa blog dan komunitas jalan-jalan luar negeri ternyata tidak sepenuhnya sama. Contoh bahwa kita harus melampirkan foto dengan background putih. Ternyata tidak perlu melampirkan foto. Karena penyerahan dokumen pertama saat buat appointment, akan dilakukan rekam biometrik yaitu cap sidik jari, di foto dan tanda tangan.

Tidak ada wawancara dengan petugas, hanya menyerahkan dokumen dan dokumen kita hanya di scan saja dan aslinya dikembalikan. Namun ada baiknya di lengkapi tidak hanya persyaratan utama namun dokumen yang bisa mendukung visa di setujui.

Tidak perlu membawa lampiran NPWP bagi wiraswasta, namun disarankan rekening tabungan cukup sesuai periode perjalanan. Nominal penghasilan termasuk yang harus di isi dalam form.

Di VFS Global, ada layanan prioritas bagi yang ingin cepat mendapatkan hasil visa. Layanan prioritas ini membuat kita bisa cepat mengetahui hasilnya dengan menunggu 5 hari kerja. Biaya layanan prioritas sekitar 4 Jutaan.

Asuransi, booking tiket dan hotel tidak di minta namun lebih baik jika ingin mencantumkan alamat hotel untuk alamat disana, dibuat dummy booking hotel yang bisa free cancel.

Untuk syarat dan ketentuan mengurus visa UK bisa melihat di Jasa Pengurusan Visa UK yang Mudah dan Aman di Jakarta

Disarankan untuk mengurus visa UK, jangan terlalu berdekatan dengan tanggal keberangkatan. Setidaknya lebih aman 2-3 bulan sebelum keberangkatan.

Untuk pengambilan visa, akan di email jika proses visa sudah selesai. dan bagi yang akan mengambil sendiri atau melalui perwakilan ada jam yang akan di informasikan. Jamnya dibagi dua.

Jangan lupa pengambilan yang diwakilkan mesti isi form surat kuasa yang sudah di berikan pada saat kunjungan pertama selesai biometrik.

Kemudian foto copy KTP yang mengambil dan foto copy pemohon paspor. Prosesnya cepat dan tidak perlu antri lama.

Be the first to comment on "Pengalaman Mengajukan Visa UK di VFS Global Kuningan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp