Pengalaman Menginap di stasiun Kereta menuju Berlin

Ini cerita flash back pengalaman saya beberapa tahun yang lalu. Di negeri sendiri, seumur-umur belum pernah menginap di stasiun kereta tapi ini di negeri orang saya harus menginap. Pesan moralnya adalah jangan membeli tiket kereta pas harinya mau berangkat dan jangan pas weekend. Pengalaman Menginap di stasiun Kereta menuju Berlin

Pertama, Harganya lebih mahal. Kedua, Karena Weekend ternyata jadwal kereta yang seharusnya sampai pada tengah malam di stasiun kereta Berlin Hbf ternyata harus berhenti sebelum sampai satu stasiun lagi.

Alhasil saya dan teman saya harus menginap. Pada musim panas kala itu. udara malam di stasiun lumayan cukup dingin bagi ukuran saya. Saya dengan membawa backpack seberat 8 Kilo dan hanya jaket yang tidak terlalu tebal berdua dengan teman saya yang juga perempuan

Rute saya dari Trier – Berlin. Ini sebetulnya rute yang sangat jauh dan tidak direkomendasikan. Saya bikin itinerary yang mungkin saat itu kurang riset sehingga tidak tau estimasi perjalanan dari trier ke Berlin.

Pengalaman Menginap di stasiun kereta di Eropa adalah pengalaman pertama kali.

Pengalaman Menginap di stasiun Kereta menuju Berlin

Pengalaman Menginap di stasiun Kereta dan Rute keliling Berlin

Jadi di Berlin ada tour gratis dengan berjalan kaki. Sedangkan untuk keliling kota dengan naik bis. Saya dan teman cuma punya waktu untuk mengunjungi Berlin kurang dari 24 Jam. Jam 9 malam, kami sudah harus kembali ke Amsterdam menggunakan bus euroline. Cari tiket bis juga akan lebih murah kalau kita sudah pesan dari jauh-jauh hari di website Euroline. Bisa bayar dengan kartu kredit.

Tour gratis yang kami gunakan adalah dari tim Sandeman. Seperti yang saya ikuti di Belanda. Karena Sandeman mencakupi beberapa kota di Eropa.

Tempat menarik yang kami kunjungi di Berlin :

  1. Brandenburg Gate
  2. Memorial the murdered Jews
  3. Reichstag Building

Karena keterbatasan waktu kami tidak banyak eksplor dan kami ada janji meet up dengan teman kami orang lokal yang bernama Anne.

Sisa sore hari kami berkeliling sekitar hunian teman saya dan mencari sosis yang terkenal tapi kalau mau original adalah yang menggunakan pork. Kami akhirnya memilih mencari makanan yang lain atau sosis jenis lain.

Be the first to comment on "Pengalaman Menginap di stasiun Kereta menuju Berlin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp