Pengalaman Mengurus Penggantian E-KTP Lama di Pamulang Square

Buat yang tinggal di Tangsel dan mau ganti E-KTP karena perubahan data atau hilang. Pengalaman Mengurus Penggantian E-KTP Lama di Pamulang Square.

Pengalaman Mengurus Penggantian E-KTP Lama

Apa saja yang perlu dilakukan sebelum datang ke Mall ?

  1. Daftar online melalui website disdukcapil tangsel, disini
  2. Kalau sudah, pilih hari dan tanggal yang masih kosong
  3. Print lembaran pendaftaran
  4. Membawa copy Kartu Keluarga
  5. Membawa E-KTP asli
  6. Datang ke Mall yang terdekat ( Pilihan : Pamulang Square, Teras kota Mall, Alam Sutera dan Bintaro Plaza )

Kalau E-KTP hilang, sebaiknya bawa surat hilang dari kepolisian karena kalau hanya membawa syarat diatas maka kita disuruh balik lagi untuk melengkapinya.

Kalau perubahan data karena di KK tercantum perbedaan tgl lahir/tempat lahir/nama/ perubahan status, maka E-KTP harus di cetak ulang. E-KTP harus sesuai dan mengikuti data di KK.

Untuk yang ingin mengganti pasfoto lama karena berubah penampilan, misal berhijab atau hal lain, maka hanya bisa dilakukan di Mall Teras Kota, BSD.

Kalau dari rumah saya ke Teras Kota, harus naik angkutan umum ke stasiun terdekat di stasiun Rawa buntu kemudian disambung naik ojek.

Baca juga : Bagaimana Mengurus CNI ke Kedutaan China di Jakarta ?

Layanan buka dari jam 11 – 14.00. Kalau di Pamulang Square, lokasi gerai ada di lantai 2 dekat D’cost. Jika ada yang datang tapi belum daftar online maka tidak di layani. Jangan lupa bawa print bukti pendaftarannya.

Angkutan untuk menuju Pamulang square, Naik D15 dari arah lebak bulus ke Pamulang. Turun di bundaran. Naik lagi angkot Jurusan Muncul – Ciputat. Angkot ini lewat persis di depan Mall.

Prosesnya tidak lama. Hari itu juga jadi tapi harus antri dari siapa yang datang paling duluan. Untuk penggantian tidak dikenakan biaya apa-apalagi. Pencetakan kartu Identitas anak juga bisa disini.

Kalau untuk mengambil e-ktp bisa diwakilkan asal masih dalam satu KK ( Kartu Keluarga ). Tinggal tunjukan saja KK dan bawa E-KTP lama yang mau di urus. Tidak memerlukan surat kuasa. Kecuali di urus oleh orang yang bukan dari satu KK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *