Pengalaman Mengurus SKCK di Mabes Polri dan Aturan selama PPKM

Pengalaman Mengurus SKCK di Mabes Polri dan Aturan selama PPKM

Ini pengalaman saya mengurus perpanjang SKCK di Mabes Polri. Pengalaman Mengurus SKCK di Mabes Polri dan Aturan selama PPKM.

Pengalaman Mengurus SKCK

Jadi Saya belum lama mengurus perpanjangan SKCK. Biasanya kita hanya masuk dari samping Mabes yang berseberangan dengan Kementrian PUPR. Pemeriksaan, nyerahin KTP, di foto dan finger scan.

Sejak PPKM, yang ingin mengurus SKCK atau yang hendak ada keperluan masuk ke Mabes, perlu membawa hasil tes PCR anti gen, meskipun sudah full vaksin tetap saya perlu disuruh untuk membawa hasil tes.

Jadi buat teman-teman yang hendak ada keperluan di Mabes untuk urusan SKCK atau hal lain, jangan lupa ya persiapkan hasil tes PCR.

Baca juga : Menikah di Hungaria, Apa Saja Syarat Dokumennya ?

Apa saja syarat perpanjang SKCK ?

  1. Tiga buah Pasfoto 4 x 6 latar belakang merah
  2. SKCK lama
  3. Copy KTP
  4. Copy KK
  5. Salinan paspor
  6. salinan akta lahir
  7. surat kuasa ( jika diwakilkan )

Untuk mengurus perpanjang SKCK, bisa selesai di hari yang sama. Saat ke Mabes Polri, antrian saat itu tidak banyak. Buat yang baru buat SKCK baru maka harus buat perekaman sidik jari dengan mengisi form.

Kalau mengurus ke Mabes Polri, untuk yang hendak mengajukan visa keluar negeri, pencalonan presiden dan Wapres, pencalonanan anggota legislatif. Untuk yang membuat SKCK dengan tujuan melamar pekerjaan, menjadi notaris dsb bisa ke Polda. Jika ke Polres untuk Pencalonan Anggota Legislatif Tingkat Kabupaten/Kota Melamar Sebagai PNS Melamar Sebagai Anggota TNI/POLRI Pencalonan Pejabat Publik Kepemilikan Senjata Api Melamar Pekerjaan Pencalonan Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota. Polsek untuk Melamar Pekerjaan Pencalonan Kepala Desa Pencalonan Sekertaris Desa Pindah Alamat Melanjutkan Sekolah.

Jadi jangan sampai salah untuk pengurusan SKCK ya, harus tau mesti kemana. Sesuaikan dengan maksud dan tujuan membuat SKCK. Di beberapa syarat visa, contohnya Visa bangladesh yang memerlukan SKCK. Visa kerja ke luar negeri dan visa studi.

Untuk pengajuan visa, SKCK tidak perlu di terjemahkan lagi karena di SKCK tersebut sudah dua bahasa. Bahasa Indonesia dan Inggris

Be the first to comment on "Pengalaman Mengurus SKCK di Mabes Polri dan Aturan selama PPKM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp