Pengalaman Mengurus Visa Mesir Bagi Pemegang KITAS di Indonesia

Bagi WNA di Indonesia yang punya KITAS dan ingin mengajukan Visa, simak pengalaman saya. Pengalaman Mengurus Visa Mesir Bagi Pemegang KITAS di Indonesia.

Pengalaman Mengurus Visa Mesir

Saya membantu klien WNA asal Mali yang tinggal di Indonesia. Beliau rencana pergi ke ke Mesir. Syarat mengajukan visa Mesir bagi WNA di Indonesia :

  1. Mengisi Form Visa
  2. Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan
  3. Pasfoto 4 x 6 latar belakang putih sebanyak 2 lembar
  4. Rekening koran 3 bulan terakhir
  5. Surat keterangan Kerja
  6. Surat Undangan
  7. Foto Copy Paspor Pengundang
  8. Copy Kartu Keluarga
  9. Copy KITAS terakhir
  10. Salinan SKTT
  11. Reservasi tiket pesawat
  12. Booking Hotel

Untuk mengurus visa, disarankan minimal satu bulan sebelum keberangkatan. Saat ini makan waktu satu bulan atau empat minggu untuk pengurusan visa Mesir. Jadi sediakan waktu cukup untuk pengurusan visa ini, tidak bisa mendadak.

Baca juga : Apakah Semua Negara Schengen punya Kedutaan di Jakarta ?

Loket penerimaan permohonan visa di kedutaan Mesir hanya buka di hari Senin dari jam 09.00 – 10.00. Kalau datang telat, tidak ada dispensasi.

Alamat Kedutaan Mesir

Jl. Teuku Umar No.68, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta 10310

Pengalaman Mengurus Visa Mesir Bagi Pemegang KITAS di Indonesia

Proses visa yang saya ajukan kemarin baru selesai dalam waktu 4 minggu. Ini karena tidak tiap hari loket buka, hanya seminggu sekali.

Pengajuan visa Mesir hanya ada dua jenis, Visa turis dan visa Bisnis. Saat hendak studi maupun menikah di Mesir juga mengajukan visa turis. Kalau pelajar yang sudah sampai Mesir nanti akan mengurus visa pelajar di Mesir.

Jika ingin menikah di Mesir, pastikan dokumen tambahannya adalah sesuai dengan syarat menikah di luar negeri. Bisa tanyakan KBRI di Mesir. Dalam formulir disebutkan tujuannya untuk menikah.

Untuk perjalanan ke luar negeri saat ini di masa pandemi yang belum berakhir, pastikan membawa segala persyaratan seperti hasil PCR Tes, Surat vaksin jika sudah. Akan lebih bagus kalau sudah vaksi terlebih dahulu dan jaga-jaga untuk membawa kartu vaksin lengkap. Asuransi kesehatan juga sangat diperlukan.

Be the first to comment on "Pengalaman Mengurus Visa Mesir Bagi Pemegang KITAS di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp