Pengalaman naik Bus Kamil Koc ke Ankara dari Istanbul

Pengalaman naik Bus Kamil Koc ke Ankara dari Istanbul

Kamil Koc adalah satu dari sekian bis transportasi umum di Turki yang melayani rute antar kota. Pengalaman naik bus Kamil Koc ke Ankara dari Istanbul, menyenangkan bagi saya. Disamping hemat, saya bisa enjoy melihat pemandangan indah sepanjang jalan dan pelayanan di bis pun seperti di dalam pesawat.

Di dalam bus, disediakan snack dan minuman teh, kopi atau coke. Pada jam tertentu, waiter mengeluarkan kereta dorong kecil dan berjalan di koridor bis untuk menawarkan minuman dan snack ( biskuit / crackers ) kepada penumpang.

Ada juga fasilitas untuk menonton film tapi biasanya film lokal atau ada film asing tapi di sulih suara ke bahasa Turki.

Pengalaman saya naik bis Kamil Koc waktu itu adalah dari rute istanbul ke Ankara. Rute ini membutuhkan waktu sekitar lima jam. Memilih naik bus memang memakan waktu lebih lama dari pesawat. Keuntungannya naik bis, banyak pemandangan bagus yang bisa di lihat dengan naik bus di luar negeri.

Saat di luar negeri saya usahakan untuk mencoba transportasi umum. Jika ingin lebih efektif, mungkin bisa memilih untuk jadwal bis yang berangkat malam hari. Tujuannya sampai kota tujuan sudah pagi hari dan waktu istirahat sudah di dalam di bus. Ini bisa hemat biaya hotel juga untuk bermalam.

Pool Bis Kamil Koc Ankara
pool bis Kamil Koc di Istanbul


Pengalaman naik Bus Kamil Koc
Suasana di dalam Bis

Standar Pelayanan bis Kamil Koc Turki

Selain perusahaan bis kamil koc ada banyak perusahaan bis sejenis. Standarnya adalah setiap bis yang melayani angkutan antar kota, akan di sediakan snack dan minum yang di siapkan waiter, toilet dan wifi atau film sehingga penumpang merasa nyaman.

Saya memesan tiket bis sehari sebelumya, saya rasa sama dengan yang dilakukan di Indonesia, jika tidak ingin kehabisan kursi maka harus memesan lebih awal. Kemudian saya datang ke pool bus Kamil Koc dan menunggu bersama penumpang yang lain.

Selama saya berada di Turki, saya tidak hanya naik bus Kamil Koc tapi pernah dari perusahaan bis lain. Sejauh ini pelayanannya tidak jauh berbeda jadi saya tidak fanatik ke satu perusahaan bis disana.

Be the first to comment on "Pengalaman naik Bus Kamil Koc ke Ankara dari Istanbul"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp