Pengalaman Naik Bus ke Yogya, Dapat Murah Meski Mendadak

Mau cerita pengalaman trip dadakan ala backpacker. Pengalaman Naik Bus ke Yogya, Dapat Murah Meski Mendadak.

Pengalaman Naik Bus ke Yogya

Saya pergi ke Yogyakarta di bulan September 2023, karena serba mendadak dan pingin budget sekali jalan sekitar 200 ribuan akhirnya yang tersisa hanya bus. Tiket kereta ekonomi sudah habis terjual karena baru kepastian pergi di hari H.

Bus maupun kereta sebetulnya menjadi transportasi umum paling murah dan nyaman jika di persiapkan dari jauh hari. Kalau bus, ada beberapa perusahaan bus yang punya sleeper atau kelas Executive yang ada tempat menaruh kaki sehingga tidak pegal berjam-jam duduk.

Pengalaman Naik Bus ke Yogya, Dapat Murah Meski Mendadak

Baca juga : Backpacker ke Yogyakarta, Bagaimana dan Berapa Biayanya ?

Meskipun dikasih waktu berhenti sebentar untuk istirahat. Namun tidak lama sekedar buang air kecil di rest area atau mungkin beli tambahan makanan ringan untuk di jalan.

Perjalanan kurang lebih di tempuh sekitar 12 jam jika tidak terlalu macet. Paling enak adalah mengambil perjalanan malam hari tinggal tidur selama perjalanan. Saya mengambil perjalanan malam hari saat berangkat, mulai jam 18.00 dan tiba pagi hari setelah subuh sekitar setengah enam. Busnya menggunakan Day Trans tapi enggak ada tempat meluruskan kaki, jadi lumayan juga.

Kemudian nyari hotel yang sebelumnya sudah di cek ketika dalam perjalanan meski belum booking. Target nyari hotel yang dekat dengan Malioboro.

Saat kembali ke Jakarta, saya baru cari bus di hari pertama saat saya tiba di Yogyakarta. Saya pilih bus Rosalia Indah. Kita bisa langsung buka aplikasi Rosalia Indah yang bisa di unduh di playstore. Harga satu kali jalan rute Yogyakarta ke Jakarta ( Pool Pondok Pinang ) Rp 226,500 ( termasuk admin 6,500 ). Bis ini ada tempat meluruskan kaki, toilet di dalam dan dapat makan siang satu kali, dapat satu botol air mineral. Untuk jatah makan siang mereka menyediakan nasi dan lauk yang sudah di taruh di mangkuk kecil untuk kuah dan lauk, Porsinya tidak banyak,

Be the first to comment on "Pengalaman Naik Bus ke Yogya, Dapat Murah Meski Mendadak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Translate ยป
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp