Pengalaman Naik Kereta dari Izmir ke Selcuk, Turki

Jpeg

Pengalaman Naik Kereta dari Izmir ke Selcuk, Turki

Ketika di Turki, saya pernah naik kereta dari Izmir ke Selcuk. Biayanya sebesar 6 TL ( turkish Lira ) waktu itu. Saya ingin share Pengalaman Naik Kereta dari Izmir ke Selcuk, Turki

Pengalaman Naik Kereta Izmir ke Selcuk, Turki
Dalam Kereta di Izmir
Pengalaman Naik Kereta dari Izmir ke Selcuk, Turki
tiket kereta

Perjalanan ke Selcuk

Rute saya waktu itu mendarat di Istanbul langsung melanjutkan penerbangan ke Izmir dan esoknya menuju Selcuk dengan kereta. Saya naik kereta kedua yang paling pagi, waktu perjalanan hanya sekitar satu jam naik kereta. Di selcuk, Saya sudah janji dengan teman backpacker asal Indonesia untuk explore House of Virgin Mary dan Ephesus.

Kita share cost Taxi berlima. Supir taxi juga sebagai tour guide kita saat itu. Orangnya ramah dan dengan senang hati menceritakan tentang negerinya.

Saya lupa berapa lira yang harus dibayar per orang. Perhentian pertama adalah House of virgin Mary dan kemudian menuju Ephesus. Sebetulnya setelah Ephesus, masih ada Basilica St John tapi saya waktu itu tidak ikut karena hari sudah sore dan saya harus melanjutkan perjalanan ke Denizli.

Sebelum saya berpisah dengan teman-teman, kami sempat pergi ke Sirince Village. Disana adalah tempat pemukiman penduduk yang tidak terlalu besar. Ada toko-toko yang menjual souvenirs khas turki dan makanan khas Turki seperti Lokum, baklava, minuman dan lain-lain.

Kami mampir ke salah satu warung disana untuk makan siang. Menyantap makanan khas Turki sebelum melanjutkan perjalanan.

Hari Berikutnya saya ke Pamukkale dari Denizli. Disana saya menginap semalam di rumah seorang teman. Esok harinya saya menggunakan mini bus ke terminal dan melanjutkan perjalanan ke Pamukkale dengan seorang teman dari Indonesia. Pada saat kami datang, Pariwisata Turki sedang menurun sehingga Pamukkale sedang sepi, hanya ada beberapa turis saja. Ini karena banyak isu bom dan ada beberapa bom meledak di beberapa tempat di Turki, beberapa bulan sebelum kami datang. Tour guide disana jadi kurang job saat itu. Informasi ini kami dapat saat kami akan membeli karcis masuk Pamukkale.

Baca juga :

Be the first to comment on "Pengalaman Naik Kereta dari Izmir ke Selcuk, Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp