Pengalaman Pemeriksaan ketat di Bandara Srinagar Kashmir

Dari Kashmir kami kembali ke Delhi dan rencana untuk tur satu hari dan menginap semalam. Kami kembali ke bandara kecil ini, Sheikh Ul-Alam International Airport Srinagar, Kashmir. Antrian sudah mulai agak panjang di luar bandara, waktu itu kami ikut penerbangan pagi dan sudah harus di bandara jam 6 pagi. Pengalaman pemeriksaan ketat saat pulang dari Bandara Srinagar Kashmir

Segala pemeriksaan sudah di lalui dan pemeriksaan cukup ketat karena tag untuk tas ransel saya sempat lepas dan akhirnya tas backpack harus di bongkar untuk pemeriksaan manual. Abon dan jarum pentul pun disita.

Suasana di Bandara Srinagar

Pengalaman Pemeriksaan ketat di Bandara Srinagar Kashmir
Petunjuk Boarding gate

Pengalaman Pemeriksaan ketat Saat masuk dan meninggalkan bandara

Saat awal datang sebelumnya, ada juga penjagaan perwira dengan membawa senjata tapi untungnya dia sedang tidak ketat memeriksa sehingga kami pun masuk tanpa halangan dan tidak harus menunggu lama. Mereka hanya cek sekilas form isian saat sampai di bandara.

Sebelumnya di akhir februari, Bandara Internasional
Sheikh Ul-Alam, Srinagar ditutup sementara
menyusul ketegangan yang terjadi.

Seperti pemberitaan di koran-koran. di akhir Februari sebelumnya, bahwa Kashmir memang mengetatkan keamanan karena terjadi ketegangan di Kashmir. Kashmir dikuasai dua negara. yaitu Pakistan dan India.

Pemberitaan Koran online tanggal 1 Maret, Bahwa India dan Pakistan bertukar tembakan di wilayah Kashmir dan Himalaya pada tanggal 28 Feb 2019. Pilot pesawat tempur India di tahan Pakistan setelah pesawatnya ditembak jatuh. Sebagian penduduk di perbatasan mengungsi. ( sumber Detik News.com)

Di beberapa tempat di Kasmir tampak polisi berjaga-jaga. Ada mobil polisi di parkir dekat pasar atau saat mau masuk tol akan tetapi tidak semua.

Namun kunjungan tiga hari di Kashmir untungnya tidak menemukan hambatan. Kami masih bisa pergi ke tempat tujuan yang sudah di jadwalkan. Mereka tampak tidak terpengaruh dengan suasana di perbatasan. Karena kami ke daerah Kashmir yang jauh dari perbatasan.

Perjalanan kami dari berangkat hingga pulang semua dilancarkan dan tiba dengan selamat di tempat-tempat yang kami tuju.

Be the first to comment on "Pengalaman Pemeriksaan ketat di Bandara Srinagar Kashmir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp