Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul

Jpeg

Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul

Saat saya travelling ke Turki, selain menggunakan bis untuk transportasi antar kota, Saya juga menggunakan pesawat domestik yaitu maskapai Pegasus untuk rute Izmir – Istanbul. Pegasus adalah salah satu maskapai domestik Turki. Tujuannya untuk menghemat waktu. Saya mau sharing Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul.

Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul
Tiket pegasus ke Izmir

Review terbang dengan Pegasus rute Izmir – Istanbul

Pegasus adalah salah satu low cost airline lokal di Turki. Dengan rute penerbangan lokal 33 rute dan ada juga rute antar negara terdekat. Pegasus termasuk Low cost airline yang sudah cukup lama sejak 12 Jan 1990.

Jika ingin mendapatkan harga yang lebih hemat, perencanaan dari jauh hari penting. Kita bisa pesan langsung di sini.

Alternatif lain untuk membandingkan harga tiket pesawat domestik Turki bisa di website aerobilet, di sini

Karena rute Istanbul ke Izmir hanya satu jam, sejauh ini pelayanan maskapai baik, tidak ada snack atau makanan di berikan karena rute jarak pendek. Tapi seperti Maskapai Air asia, jika rute agak sedikit lebih panjang maka penumpang bisa memesan pre book meal atau memesan makanan di pesawat.

Tidak ada delay pesawat, untuk check In bisa melalui counter atau check in online seperti peraturan penerbangan pada umumnya.

Pegasus beroperasi di dua bandara Turki, dari Ataturk airport ( IST ) dan Sabiha Gokchen ( SAW ).

Bandara Izmir adalah Adnan Menderes Airport ( ADB ). Bandar ADB adalah bandara kecil, agak susah wifi saat mendarat di bandara ini. Kalau bisa untuk wifi bisa beli sim card lokal saat masih di bandara Ataturk. Jika ingin berkomunikasi dengan teman. Ada juga cafe yang menyediakan wifi di bandara ADB tapi kurang lancar koneksinya. Mungkin karena saya masih menggunakan sim card Indonesia dan untuk menggunakan wifi harus register nomor lokal.

Selain pegasus yang bisa menjadi pilihan penerbangan domestik ada Turkish Airlines, Anadolu dan onur. Saya menggunakan maskapai Anadolu untuk rute Kayseri – Istanbul. Kayseri adalah bandara dari Cappadocia.

Di penerbangan Pegasus ada free bagasi 15 Kilogram. Pegasus adalah penerbangan yang lebih murah dibandingkan maskapai lain di atas.

Baca Juga :

Be the first to comment on "Pengalaman Terbang dengan pegasus ke Izmir dari Istanbul"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp