Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turki

Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turkii
Ephesus

Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turki

Pengalaman yang sangat menyenangkan bagi saya ketika untuk pertama kalinya saya berkunjung ke Turki. Waktu itu musim semi, May 2016, saya Solo traveling. Saya ingin share Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turki

Sebelumnya pencarian tiket murah di mulai dan kebetulan dapat informasi di salah satu grup travelling. Tanpa pikir panjang saya memesan dan mendapatkan harga tiket yang lagi murah saat itu di September 2015 untuk keberangkatan periode Nov 2015 hingga May 2016.

Tips Hemat Transportasi dan Penginapan

Itinerary saya waktu itu mengunjungi kota Izmir, Selcuk, Sirince, Denizli, Istanbul, Ankara untuk 2 minggu termasuk perjalanan. Saat itu musim semi. Saya mulai riset transportasi dalam kota, penginapan dan menghubungi teman yang berada di salah satu kota di Turki.

Penghematan saya kedua adalah penginapan, saat itu saya surfing atau menginap di member couchsurfing. Saya menggunakan hotel hanya satu kali di Cappadocia untuk semalam bersama teman traveler Indonesia yang lain. Bagi yang belum tahu mengenai couchsurfing, bisa di cek disini

Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turkii
Ephesus

Saya pergi dari satu kota ke kota yang lain menggunakan transportasi umum, kereta, bus dan pesawat domestik. Harus diperhatikan juga waktu yang kita punya dengan jarak tempuh mengunjungi kota. Transportasi umum di sana jelas dan saya rajin cek peta transportasi kereta dan bis untuk membaca petunjuk dan informasi jika tersesat. Untuk female solo travel, Turki aman untuk di kunjungi. Banyak orang lokal yang bersedia membantu meski mereka tidak semua faham bahasa Inggris.

Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turki
Ephesus

Saat di Jakarta, saya sudah contact teman backpacker yang punya waktu jalan hampir sama. Sehingga saat di Turki kami janjian di Selcuk. kami kemudian sama dengan saya sehingga bisa share cost untuk transportasi dan makan. Kami share cost untuk Taksi yang mengantar ke Sirince dan Ephesus.

Setelah dari Ephesus saya kembali ke Selcuk dan melanjutkan naik kereta ke Denizli. Sampai Denizli malam hari, hari berikutnya saya janjian dengan teman backpacker dari Indonesia yang juga solo travel untuk ke Pamukkale.

Mau mencoba trip sendirian ? Silahkan di coba

Baca juga : Menjelajah Hemat di Kota Istanbul

Be the first to comment on "Pengalaman traveling hemat beberapa kota di Turki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp