Perlukah Membuat Janji Legalisir Dokumen di Kedutaan Taiwan ?

Pengalaman mengurus dokumen untuk di legalisir di kedutaan Taiwan. Perlukah Membuat Janji Legalisir Dokumen di Kedutaan Taiwan ?.

Perlukah Membuat Janji Legalisir ?

Untuk keperluan legalisir di kedutaan Taiwan, tidak perlu membuat janji terlebih dahulu. Datanglah sesuai dengan waktu buka layanan. Yaitu tiap Senin jam 08.30 – 11.30 ( untuk memasukan dokumen ). Jika hendak mengambil hasil legalisir, dibuka dari jam 13,30 – 15.30.

Hasil legalisir bisa di ambil setelah 5 hari kerja. Jika masuk dokumen Senin maka bisa di ambil Senin depan. Ini untuk yang layanan reguler. Jika mau cepat, Penyerahan dokumen hari Senin dan pengambilan hari Rabu di minggu yang sama.

Biaya legalisir layanan regular berbeda dengan biaya legalisir layanan cepat ( Fast track )

Baca juga : Kemana Harus Legalisasi Dokumen untuk Keperluan di Indonesia ?

Apa saja syarat yang perlu di bawa ?

  1. Dokumen yang akan di legalisir baik asli mau pun terjemahan ( sebelumnya semua dokumen sudah di legalisir di kemenkumham dan kemenlu ) Kalau buku nikah ( di tambahkan legalisir di kemenag )
  2. Membuat Copy dokumen yang akan di legalisir
  3. Copy Paspor / KTP orang yang mengajukan legalisir
  4. Surat kuasa bagi yang di wakilkan dan tambahan copy KTP yang di beri kuasa
  5. Mengisi formulir ( bisa isi di tempat )
  6. Foto copy dokumen penunjang ( ARC/ Kartu Keluarga Taiwan )
  7. Siapkan uang tunai untuk membayar legalisir

Pengisian formulir, bisa disesuaikan dengan data di paspor atau di tanda pengenal. Yang di isi biodata orang yang akan mengajukan legalisir, Sebutkan tujuan legalisir, tanggal legalisir. Jika di bantu agent. Maka kolom agent di isi dan di tanda tangan.

Saat masuk, kita di kasih nomor antrian dan akan dipanggil satu-satu. Antrian tidak banyak saat ini. Jika dokumen lengkap kurang dari satu jam sudah selesai, penyerahan dokumen dan pembayaran.

Karena ada dokumen yang kurang, maka setelah di panggil saya harus menunggu. Saya mengisi formulir sambil menunggu dokumen yang kurang di kirim ke saya.

Setelah pembayaran, kita di kasih copy resi dan nomor pengambilan untuk minggu depan. Untuk mengetahui alamat dan prosedur bisa cek disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *