Perpanjang E Visa Pakistan bisa Lebih Mudah dengan Online

Untuk turis ke Pakistan yang sudah punya visa dan mau perpanjang, sekarang lebih mudah. Perpanjang E Visa Pakistan bisa secara Online

Untuk yang sudah punya E-Visa Pakistan khusus untuk single entry ( masa berlaku 3 bulan ), bisa perpanjang online. Untuk yang punya visa On arrival tidak bisa perpanjang. Visa on Arrival hanya diberikan 30 hari saja. Itu setahu saya. Jika mungkin ada kebijakan lain dari Pakistan, itu lain soal dan saya belum mengetahuinya.

Bagi yang punya visa single entry, sekali berkunjung disesuaikan dengan stay period yang disetujui oleh kedutaan. Tiap orang bisa berbeda. Meskipun masa berlaku visa di berikan 3 bulan tapi tidak bisa langsung tinggal selama 3 bulan sekaligus. Jadi harus di perhatikan hal tersebut ya supaya nggak overstay.

Perpanjang E Visa Pakistan

Untuk pengisian form perpanjang visa harus kembali seperti membuat visa baru saja dengan buka disini.

Sebelum masa berlaku visa yang pertama habis, kita harus buat perpanjangannya juga jika ada rencana untuk tinggal lebih lama. Untuk perpanjangan, pilih visa sub category yang Extension (Up to 6 Months).

Ini membicarakan visa turis Pakistan yang single entry dan bukan Visa on Arrival ( berlaku 30 hari )

Perpanjang E Visa Pakistan bisa Lebih Mudah dengan Online

Baca juga : Pengurusan CNI di Kedutaan Inggris masih Tutup di Masa PSBB

Permohonan visa ke Pakistan saat ini lebih mudah dari beberapa tahun yang lalu. Pemohon tidak perlu datang ke kedutaan. semua pengisian secara online tapi bagi yang mengajukan e-visa single entry, itu di cek lebih detil sehingga jawaban dari kedutaan bisa makan waktu hingga dua minggu.

Saran saya, jika mau mengajukan permohonan visa, sediakan waktu sebulan sebelum keberangkatan, karena itu paling aman. Minimal dua minggu sebelum keberangkatan yang paling mepet.

Jadi kalau mau ajukan jangan mepet waktu karena kita sendiri yang susah. Ini berdasarkan pengalaman. Saat kita masukan aplikasi beserta dokumen, pihak kedutaan akan review. Jika diperlukan kedutaan bisa minta dokumen tambahan yang harus kita persiapkan lagi.

Kalau pengajuan visa on arrival, biasanya lebih cepat prosesnya. Kedutaan hanya menerbitkan ETA ( Electronic Travel Authorization ) melalui email atau seperti surat pengantar dikeluarkannya visa. Visa bisa di ambil pada saat tiba di Pakistan dengan menunjukkan email ETA. Tapi tidak bisa di perpanjang

Be the first to comment on "Perpanjang E Visa Pakistan bisa Lebih Mudah dengan Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp
error: Content is protected !!