Perpanjang Visa Turis Pakistan Lebih Baik Offline dari pada Online

Kalau mau perpanjang visa Pakistan ternyata lebih mudah cara ini. Perpanjang Visa Turis Pakistan Lebih Baik Offline dari pada Online.

Perpanjang Visa Turis Pakistan Lebih Baik Offline

Sebelumnya saya sudah pernah tulis artikel mengenai Perpanjang E Visa Pakistan bisa Lebih Mudah dengan Online. Berdasarkan pengalaman setelah mencoba perpanjang dengan mendaftar online ternyata pihak Nadra yang punya wewenang membalas pengajuan perpanjang visa di Pakistan kurang responsif. Entah kenapa setelah seminggu mendaftar, Nadra baru merespon permohonan visa kita. Kita di minta untuk melengkapi dokumen. Tapi setelah dibalas, pihak Nadra tidak lagi memberikan jawaban.

Karena periode masa berlaku sudah mau habis, akhirnya pergilah ke kantor Nadra di Islamabad untuk datang langsung saja. Kantor Nadra di Blue Area Islamabad. Biaya perpanjangan kurang lebih Rp 700,000. Visa hanya boleh di perpanjang sekali.

Baca juga : Aturan Legalisir Dokumen di Kedutaan Malaysia di Masa Pandemi

Pengurusan visa Pakistan dengan berbagai kategori bisa di lakukan secara online. Kita tinggal pilih sesuai kebutuhan. Masa berlaku visa mulai dari 30 hari hingga 3 bulan sesuai kebutuhan. Proses visa sendiri, paling cepat 3 hari, biasanya untuk Visa on Arrival. Visa on Arrival yang berlaku 30 hari.

Karena pengurusan visa di lakukan secara online maka semua dokumen perlu di scan dan di kirimkan melalui website saat pengisian formulir secara online.

Syarat umum untuk pengajuan visa Pakistan secara online

  1. Paspor
  2. Pasfoto 4 x 6 satu lembar dengan latar belakang putih
  3. Booking hotel / surat undangan
  4. KTP
  5. KK
  6. ID card pengundang jika dengan surat undangan

Hal tambahan lain tergantung kategori visa yang akan di ajukan. Tidak ada wawancara, jadi tunggu saja balasan dari kedutaan Pakistan di Jakarta jika sudah pernah mendaftarkan secara online.

Visa pakistan berbentuk elektronik visa, jadi bisa di print dan di bawa dengan paspor saat berangkat ke Pakistan. Tidak akan di tempel di paspor. Setibanya di bandara Pakistan, tinggal di tunjukkan saja dan akan di cap paspornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *