Perpustakaan nyaman yang bikin betah di Jakarta Selatan

Kalau suntuk mengerjakan tugas di rumah, datang saja kesini. Tempat Ini berada di daerah selatan, Perpustakaan kemendikbud. Perpustakaan nyaman yang bikin betah di Jakarta Selatan

Perpustakaan nyaman yang bikin betah di Jakarta Selatan

Alamat perpustakaan :  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung A Lantai 1 Jl. Jenderal Sudirman RT.1/RW.3 Gelora, RT.1/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Letak ruangannya di lantai dua namun di Lt1 ada petugasnya. Kita harus menitipkan tas dan digantikan dengan tas plastik untuk membawa barang yang dibutuhkan ke lantai atas. Gedungnya dekat dengan masjid. Gedung Kuning. dekat gedung A.

Baca juga : Rute Bis Royal Trans Premium yang transit MRT Fatmawati

Perpustakaan di Kemendikbud nyaman. Itu karena AC nya terpasang dengan baik, ruangannya juga luas, tidak pengap. Dengan demikian enak baca buku, mengerjakan tugas dan menonton film.

Tidak boleh membawa makanan, Untuk air minum ada di lt atas. Perpustakaan buka mulai 08.00 – 16.00. Kalau Hari sabtu 09.00 – 14.00.

Ada akses free wifi. Untuk password tinggal tanyakan petugas di lt 2.

Cara untuk sampai kesini mudah sekali. Tempat ini dekat dengat stasiun MRT Senayan. Busway terdekat di halte busway Senayan atau halte Busway GBK. Jadi aksesnya mudah menuju kesini. Gedungnya sebelah Mall FX Sudirman. Kalau merasa lapar tinggal jalan ke Mall

Untuk jalan dari busway GBK atau Senayan tidak terlalu jauh. Tempat termasuk strategis karena sudah masuk pusat kota.

Mengerjakan tugas disini lebih konsentrasi dan kalau membutuhkan buku-buku untuk referensi bisa langsung di cek di rak buku-buku.

Ada lagi perpustakaan di Jakarta Pusat yang di sebut sebagai perpustakaan Nasional. Letaknya di Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, RT.11/RW.2, Gambir, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Gedungnya menjulang tinggi, menurut kabar yang tertinggi di dunia. menempati gedung yang baru dengan fasilitas lebih lengkap.

Perpustakaan dahulu identik dengan ruangan yang hanya berisi buku dan di wajibkan untuk tidak membuat keributan supaya tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang membaca atau mengerjakan tugas.

Namun Perpustakaan sekarang di buat lebih baik dan modern dan tetap sebagaimana layaknya peraturan dalam perpustakaan, kita tidak boleh membuat gaduh.

Be the first to comment on "Perpustakaan nyaman yang bikin betah di Jakarta Selatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp