Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India

Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India

Sebagian orang masih berpikir India bukanlah destinasi favorit wisata namun jika penasaran dan memilih pergi wisata ke India. Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India.

Sejak diberlakukan bebas visa ke India bagi warga negara Indonesia makin terbuka lebar kesempatan untuk pergi ke India. Mencari tiket pesawat tujuan India tidaklah sulit, Nilai tukar mata uang asing India terhadap rupiah pun sangat murah.

Sebelum memulai hunting tiket murah, penting untuk pertimbangkan empat hal sebelum pergi ke India, apa saja yang mesti di perhatikan :

  1. Situasi negara India saat ini, bacalah berita mengenai situasi negara terkini. Ini terkait keamanan dan kenyamanan saat berada di sana.
  2. Suhu dan temperature, cuaca di India bisa sangat panas melebihi Indonesia yaitu bisa hingga 45 derajat celcius saat musim panas terjadi. Akan sangat penting, menentukan di bulan apa pergi ke India.
  3. Makanan, Makanan India mempunyai aroma dan rasa yang khas. Ada yang merasa cocok dan tidak. Saya tidak cocok dengan apapun hidangan India. Alternatif yang saya bisa lakukan adalah bawa makanan kering dari Indonesia. Fast food di India sebagian menunya mengikuti selera lokal. Selain itu perhatikan tempat bersih saat hendak pergi makan di luar.
  4. Jika ingin pergi ke India, pertimbangkan untuk memutuskan pergi bersama teman. Bagi female solo traveller, kurang di rekomendasi travelling sendirian.
Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India

Pertimbangkan empat hal ini : Pengalaman ke India saat musim semi

Saya pergi saat musim semi. Cuaca tidak panas di ibu kota Delhi sekitar 23 derajat celcius. Namun di Kashmir, masih ada sisa salju dari musim dingin. Bagi saya perubahan cuaca, makanan merupakan tantangan tersendiri.

Membawa obat-obatan wajib, membawa makanan yang menurut saya cocok adalah di bawa dari Indonesia atau cari tempat makan yang kelihatan bersih. Saya kena diare selama dua hari saat travelling ke India bulan ini, Maret 2019. Ini juga bisa menjadi bahan untuk Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India.

Saya belum mencoba transportasi umum di India tapi ada bus lokal yang memang sudah kelihatan sudah tua. Kalau ingin sewa mobil, ada rental mobil. lebih praktis untuk yang pergi dengan grup.

Be the first to comment on "Pertimbangkan empat hal ini sebelum pergi ke India"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp