Proses Mengurus Visa Mesir Sekarang Lebih Lama dari Biasanya

Buat yang hendak mengurus visa Mesir, harap di perhatikan pengalaman saya. Proses Mengurus Visa Mesir Sekarang Lebih Lama dari Biasanya.

Proses Mengurus Visa Mesir

Update pengalaman mengurus visa Mesir saat ini. Untuk beberapa bulan belakangan ini, jika mau mengajukan visa Mesir, disarankan mulai proses mengajukan visa adalah dua bulan sebelum keberangkatan. Ini karena proses menunggu yang lebih lama dari biasanya. Mungkin sekitar mulai dari tahun lalu.

Proses bisa makan waktu satu bulan dan bisa lebih hingga dua bulan. Bahkan saya dengar ada yang tiga bulan. Penyebabnya saya tidak tahu pasti. Jadi saran saya, jika ingin mengajukan visa, sebaiknya dua bulan sebelum tanggal keberangkatan dan tidak membeli tiket asli hingga visa keluar terlebih dahulu. Cukup reservasi tiket penerbangan. Ini saran untuk yang mau ke Mesir sebagai turis. Namun jika tanggal keberangkatan masih lama dan ingin langsung membeli tiket, silahkan saja. Asal sudah diperkirakan masih cukup waktu untuk pengurusan visa

Baca juga : Legalisasi Copy Buku Nikah untuk Pengajuan Visa, Bisa tidak ?

Untuk visa Bisnis, undangan keluarga dan visa pelajar, ini setidaknya minimal 1 bulan sebelum tapi idealnya sih 6 minggu sebelum keberangkatan. Jika ternyata ada yang lebih cepat, sangat jarang.

Untuk paspor diplomatik mungkin saja lebih cepat, bisa saja di prioritaskan terlebih jika membawa rombongan kenegaraan.

Jadi yang mau di sharing disni adalah secara umum untuk pengajuan visa turis dan bisnis Mesir perlu kesabaran. Ini karena proses visa butuh waktu yang tidak sebentar.

Permohonan visa ke Mesir juga lebih ramai dari biasanya menurut saya. Jam buka untuk permohonan visa hanya dua kali seminggu, yaitu hari Senin dan Kamis, Mulai dari Jam 9.30 – 12.00.

Permohonan bisa di wakilkan, dengan surat kuasa. Bagi yang punya kebutuhan untuk meminjam paspor pada saat proses visa berlangsung, bisa saja namun akan menjadi lebih lama selesainya.

Setelah paspor selesai digunakan harus di kembalikan lagi ke Kedutaan Mesir untuk melanjutkan prosesnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp
Exit mobile version