Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M Jakarta

Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M Jakarta

Terminal Blok M sampai saat ini masih punya enam Jalur. Ada banyak perubahan rute di jalur bus Terminal Blok M ini. Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M Jakarta

Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M

Ada beberapa rute Bus Transjakarta yang berangkat dari terminal Blok M. Berikut daftarnya :

Jalur 1

  1. Kota
  2. Pulogadung 2
  3. Tanjung Priok
  4. Ciputat (09.30 – 15.00)

Jalur 2

  1. CBD Ciledug
  2. Stasiun Manggarai
  3. Tanah Abang
  4. Pesanggrahan
  5. Ragunan via Kemang
  6. Kp Rambutan

Jalur 3

  1. Pondok Labu
  2. Joglo
  3. Rempoa
  4. Bintaro
  5. Cipedak
  6. Meruya
  7. Cibubur
  8. Pakubuwono
  9. Kramat Pela
  10. Wijaya

Baca juga : Jurusan Bus Summarecon Serpong ke FX Sudirman Jakarta

Dahulu Blok M adalah tempat berkumpul dan bergaul anak muda Jakarta. Tempat ini sangat terkenal di tahun 80 an. Terminal Blok M termasuk salah satu terminal lama yang masih awet sampai sekarang. Beberapa kali perombakan dilakukan untuk peremajaan terminal Blok M sebagai salah satu kawasan Blok M.
Kawasan Blok M bisa jadi tidak seramai dahulu dan bukan lagi menjadi pusat perdagangan, pergaulan anak muda zaman sekarang. Zaman bergeser. Namun terminal Blok M masih tetap berfungsi baik hingga sekarang, karena rute bis transjakarta yang tetap menggunakan terminal Blok M sebagai salah satu rute utama.

Perkembangan Blok M Saat Ini

Meskipun terminal Blok M tidak seramai dulu, namun bagi pengguna transportasi umum, Blok M tetap menjadi salah satu acuan rute awal hingga sampai tempat tujuan keseluruh Jakarta.

Adanya Busway, MRT dan LRT, mempengaruhi perubahan rute yang ada di jalur bus terminal Blok M.

Peremajaan bus dan penambahan rute dari terminal blok M ke seluruh Jakarta bisa mempermudah penumpang dan juga penumpang pun merasa nyaman.

Namun memang ada beberapa hal yang menjadikan terminal Blok M masih terlihat kumuh. Mungkin ini karena peremajaan bukan secara total dilakukan.

Beberapa bangunan lama, pencahayaan lampu, cat tembok yang belum di rubah menimbulkan kesan agak suram dan masih terlihat sisa-sisa wajah Blok M pada masa lalu.

Di sekitar terminal Blok M, masih ada pusat perbelanjaan dan pedagang kaki lima yang baru maupun lama namun ada sebagian lapak yang agak sepi. Ini karena bersaing dengan tempat perbelanjaan lain yang masih baru dan konsepnya lebih modern.

Be the first to comment on "Rute Bus Transjakarta dari Terminal Blok M Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp