Rute Ciputat Tosari Belum Kembali Beroperasi di New Normal

Bagi penumpang setia bus Trans Jakarta yang tinggal di daerah Ciputat, Lebak Bulus dan sekitarnya harus bersabar. Ini karena bis Trans Jakarta belum semua beroperasi. Rute Ciputat Tosari Belum Kembali Beroperasi di New Normal.

Rute Ciputat Tosari Belum Kembali Beroperasi

Berdasarkan informasi dan saya alami sendiri jika pergi naik angkutan umum terakhir ini, Bus S21 jurusan Ciputat – Tosari masih juga belum beroperasi. Memang armada bus Trans Jakarta belum semuanya normal ( Sumber twitter transportasi Jakarta ).

Rute Ciputat Tosari Belum Kembali Beroperasi di New Normal

Dengan adanya PSBB di perpanjang lagi hingga 13 Agustus 2020 maka kemungkinan kecil bus S21 beroperasi harus tunggu updatenya dari transportasi Jakarta. Saya termasuk pengguna bus S21 jurusan Tosari – Ciputat. Karena bagi saya busnya praktis turun di halte kecil juga. sebagai alternatif busway yang lewat Senayan hingga Tosari.

Saya sering naik dari halte selapa di Pasar Jumat. Dengan hanya beroperasi busway koridor 8 jurusan Lebak bulus – Harmoni, agak menyulitkan bagi saya jika hendak ke Blok dan Sudirman.

Baca juga : Syarat Visa Joining Family di Taiwan (Ikut Pasangan) untuk WNI

Bus Transjakarta S21 punya perhentian tidak hanya di jalur busway tapi juga di luar jalur busway.

Ada perubahan mengenai cara bayar yang sekarang menggunakan tap on di atas bus. Saat saya naik bus Rempoa – Blok M Q1. Rute Non BRT ( Bus Rapid Transit ). Biasanya kondektur hanya membawa mesin EDC namun sekarang untuk mendukung protokol kesehatan maka menggunakan mesin Tap On.

Bagi yang naik dari halte di luar jalur busway dan tidak mempunya kartu tidak bisa naik. Tidak lagi bisa digantikan oleh uang tunai.

Oleh karena itu setidaknya punya kartu Flazz BCA, BNI atau E-money. Sudah banyak yang jual. di halte busway sempat tidak menerima top up selama pandemi dan diarahkan untuk top up melalui ATM.

Udah banyak juga yang menggunakan mesin Tap On di dalam bus. Seperti rute yang pernah saya naiki, Blok M – Pondok Labu D1. Tarif masih sama Rp 3,500.

Be the first to comment on "Rute Ciputat Tosari Belum Kembali Beroperasi di New Normal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp