Shalat di masjid terbesar Kocatepe Ankara, Turkey

Shalat di masjid terbesar Kocatepe
Suasana dalam masjid Kocatepe

Shalat di masjid terbesar Kocatepe Ankara, Turkey

Saya punya pengalama shalat di masjid terbesar Kocatepe Ankara, turkey. Kocatepe Cami atau Mesjid Kocatepe adalah masjid terbesar di Ankara. Ini Kali pertama saya bisa merasakan shalat di Masjid Kocatepe, Ankara. Tempat menginap saya saat di Ankara tidak jauh dari mesjid ini. Saya dan host hanya berjalan kaki saja menuju masjid.

Presiden Jokowi juga pernah shalat di mesjid ini pada kunjungannya di tahun 2017.

Masjid ini di bangun di tahun 1967 dan 1987. Masjid terdiri dari dua lantai. Untuk shalat pria ada di lantai satu dan untuk wanita ada di lantai atas.

Shalat di masjid terbesar Kocatepe
Suasana dalam masjid Kocatepe
Suasana di dalam masjid Kocatepe

Masjidnya sangat luas dan ada dua lantai. kebetulan berlokasi dekat dengan rumah teman saya di Ankara sehingga saya tinggal berjalan kaki ke masjid ini. Di dekat masjid ada kafe yang bisa untuk mampir menikmati cai atau teh khas Turki.

Kontur jalan di hampir semua tempat yang saya datangi di Turki sedikit menanjak dan menurun dan ada juga belokan. Sehingga sebagai tambahan tips pergi ke Turki, gunakanlah sepatu yang nyaman. Lebih baik sepatu sport atau mungkin sendal gunung biar tidak terlalu capek. Untuk menuju ke Masjid ini, agak sedikit menanjak tapi tidak terlalu seperti saya temui di beberapa jalan di Istanbul.

Sekilas tentang kota Ankara

Sebagai ibu kota Turki, Ankara tidak sesibuk di kota istanbul dan Penduduk Ankara juga tidak padat. Sama seperti di kota besar lainnya, di weekend penduduk yang rata-rata bekerja di kantoran libur dan di pagi hari agak lebih santai. Pada saat weekdays, rata-rata penduduknya punya kantor yang tidak jauh dari rumah, sehingga mereka pergi ke kantor hanya berjalan kaki atau menggunakan kendaraan umum atau pribadi dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Pada jam delapan malam, tidak banyak yang di lihat selain kafe dan pusat perbelanjaan yang agak jauh.

Beda halnya dengan di Istanbul, Jam 10 malam masih agak ramai di kota istanbul walaupun tempat wisata hagia sophia dan lainnya akan tutup pada jam 6 sore.

Baca juga :

Be the first to comment on "Shalat di masjid terbesar Kocatepe Ankara, Turkey"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp