Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Sudah pernah naik skytrain di bandara ?. Naik skytrain bandara membawa pengalaman tersendiri. Kita merasakan sekali kemudahan akibat kemajuan tekhnologi. Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Setelah masa uji selama 6 bulan, skytrain bandara dikendalikan otomatis tanpa pengemudi. Kendali berada di Operation Control Center ( OCC )

Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi

Memang di dalam skytrain tetap ada kursi pengemudi namun kursi menjadi kosong karena semua sudah dikendalikan otomatis.

Baca juga : Cukup E-visa ke Russian Federation bagi Paspor Indonesia

Skytrain Bandara Soekarno Hatta

Indonesia saat ini boleh berbangga mempunyai skytrain sendiri. Semakin berkembangnya zaman, memang sudah seharusnya segala fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan pengguna bandara.

Kalau melihat saat ini, terminal 3 yang terakhir dibangun terlihat sangat baik dan modern. Bandara adalah pintu gerbang utama masuk ke dalam suatu negara. Para wisatawan, pebisnis dan banyak warga dunia yang datang ke Jakarta. Yang akan mereka lihat pertama kali adalah bandar udara. Kemajuan infrastruktur Indonesia ditandai dengan berkembangnya bandara, kemudian bertambahnya transportasi menuju bandara atau mengantar antar stasiun contohnya skytrain.

Skytrain adalah yang pertama ada di Indonesia. Namun saat ini baru melayani perpindahan penumpang antar terminal. Terminal 1, terminal 2 ke terminal 3.

Saya punya pengalaman mengantar wisatawan asing yang kembali ke negaranya. Dia ingin mendokumentasikan suasana bandara Soekarno Hatta di terminal 3 dan mengatakan akan mengirimkan foto tersebut ke temannya bahwa Indonesia sudah punya bandara yang bagus. Bandara yang tidak kalah dengan bandara asing.

Selain Skytrain, saat ini ada kereta langsung menuju bandara di beberapa stasiun yang lebih nyaman. Mulai dari stasiun Manggarai, hanya butuh waktu kurang lebih 55 menit sampai bandara. Stasiun dilengkap dengan vending machine, tapping gate dan ramah untuk penyandang disabilitas, dengan adanya lift, eskalator dan guiding block. Fasilitas kereta bandara saat ini lengkap

Bus Bandara semakin di perbanyak di wilayah Jakarta maupun luar Jakarta. Sekarang ini melayani lebih banyak rute. Ada juga shelter bus bandara dari beberapa mall di Jakarta. Jadwalnya pun hampir 24 Jam.

Di beberapa shelter, Bus bandara mulai beroperasi dari Jam 03.00 pagi. Pergi ke bandara semakin mudah karena ada beberapa pilihan transportasi.

Bandara soekarno Hatta mulai diresmikan dari tahun 1985 sebagai bandara utama menggantikan bandar udara kemayoran.

Be the first to comment on "Skytrain Bandara Soekarno Hatta tanpa Pengemudi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp