Solusi mudah keliling Turki dengan cara yang efektif

Solusi mudah keliling Turki
Mini Blue Mosque

Solusi mudah keliling Turki dengan cara yang efektif

Pernah dengar tentang Miniaturk ? Turki punya miniaturk sebagai salah satu destinasi turis di Istanbul. Miniaturk adalah taman miniatur kota Turki. Jika punya waktu yang singkat di Istanbul, maka Solusi mudah keliling Turki dengan cara yang efektif adalah mengunjungi Miniaturk.

Bila di Jakarta ada Taman Mini Indonesia Indah maka di Istanbul ada miniaturk. Miniaturk adalah tempat wisata segala usia tapi untuk kaum lansia dan anak-anak balita disarankan membawa tongkat atau kereta dorong supaya tidak capek. Karena Luas miniaturk 15,000 m2. Waktu yang di butuhkan untuk berkeliling kira-kira sekitar dua hingga tiga jam saja.

Tentang Miniaturk

Miniaturk di buka pertama kali di bulan May tahun 2003, harga tiket masuknya hanya 10 TL, Jam buka mulai dari Jam 9 pagi – 7 Malam. Jika mau kesana dengan kendaraan umum, aksesnya mudah sekali. Ada kendaraan umum yang lewat miniaturk.

Miniaturk adalah salah satu destinasi wisata di Istanbul selain dari Hagia Sophia, Topkapi museum, Galata tower, Grand Bazaar, masjid Sulaeman dan lain-lain.

Solusi mudah keliling Turki
Mini Blue Mosque
Solusi mudah keliling Turki
Miniaturk

Alamat dan cara menuju ke miniaturk

Alamat Miniaturk adalah di Ornektepe Mahallesi Imrahor
Cd. 7/1, 34445 Beyo─člu/─░stanbul, Turkey

Cara menuju ke sana dengan menggunakan bis dari Shelter Eminonue. Itu shelter yang terdekat.

Ada objek wisata yang dekat dengan miniaturk, antara lain :

  • Istanbul Dolphinarium
  • Masjid Eyup Sultan
  • Santral Istanbul Energy Museum

Tapi akan sangat baik jika melihat Blue mosque, Topkapi palace dan Hagia sophia yang asli ketika sudah sampai disana. Dengan berkeliling melihat arsitektur kota, transportasi, budaya rasanya membawa suasana berbeda.

Transportasi umum di kota Istanbul nyaman di gunakan. Jika ingin berpindah kota dari Istanbul ke kota lain bisa menggunakan bus umum. Contoh dari Istanbul ke Ankara, saya menggunakan salah satu perusahaan bus disana yang bisa jadi rekomendasi yaitu Kamil Koc.

Beberapa hari saja di Turki terasa tidak cukup. Ada banyak tempat menarik di mana – mana. Mengetahui sejarah islam disini menyenangkan, selain explore kuliner, segala hal khas dari Turki dan masyarakat lokalnya.

Semoga saya bisa punya kesempatan lagi kembali ke Turki suatu hari. Saya harap tulisan saya membantu para traveler yang hendak kesana.

Be the first to comment on "Solusi mudah keliling Turki dengan cara yang efektif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp