Syarat Membuat Paspor Balita Online dengan Cara Mudah

Untuk membuat paspor baru atau memperpanjang paspor saat ini lebih mudah. Tidak lagi perlu datang pagi-pagi, cukup daftar online di aplikasi. Ini berlaku juga untuk paspor balita dan anak. Syarat Membuat Paspor Balita Online dengan Cara Mudah.

Paspor adalah hal dasar untuk pergi ke luar negeri. Meski masih bayi, jika sudah mau pergi ke luar negeri maka orang tua harus mengurus paspor bayi. Karena di bawah umur maka melekat ke orang tua.

Syarat Membuat Paspor Balita Online

  1. Daftar Online, isi form dengan data anak dan email menggunakan alamat email orang tua.
  2. Setelah dapat nomor antrian, datang ke Kantor imigrasi yang di daftarkan dengan menunjukan bukti pendaftaran yang ada barcode nya dan membawa dokumen persyaratan.

Berikut persyaratan :

  • KTP orang tua
  • Paspor kedua orang tua ( jika ada ) untuk copy dan aslinya
  • Copy Akte Nikah dan aslinya
  • Salinan Akte lahir anak dan aslinya
  • Salinan Kartu keluarga dan aslinya
  • Materai enam ribu.

Copy dokumen di atas menggunakan kertas ukuran A4.

Baca juga : Jasa Mengurus Visa Australia dan Syarat pengajuannya di Jakarta

Untuk tarif membuat paspor anak sama dengan paspor dewasa. Paspor biasa Rp 355,000 ( 48 halaman ). E-Paspor Rp 655,000

Syarat Membuat Paspor Balita Online dengan Cara Mudah

Persiapan Jalan-jalan Anak ke Luar Negeri

Jalan-jalan atau travelling sudah menjadi bagian dri gaya hidup . Pergi ke Luar negeri dengan anak terutama balita memang membutuhkan persiapan matang. Baik saat harus menempuh perjalanan jauh maupun perubahan cuaca di negara tujuan.

Surat -surat perjalanan seperti paspor dan lain-lain harus di taruh di tempat yang aman sehingga saat kita sedang sibuk dengan si kecil, kita tetap tidak lupa untuk menaruh dokumen penting tersebut. Perjalanan membuat keluarga menjadi kompak karena harus saling bantu dan mengingatkan.

Baiknya pasopor dan surat penting lainnya di fotocopy atau di taruh di tas khusus dokumen atau juga ada di email. Selalu ingatkan anggota keluarga yang lain tempat menaruh dokumen tersebut.

Saat masuk gerbang imigrasi untuk pemeriksaan paspor, anak harus di bantu saat pemindaian atau proses foto wajah si anak oleh petugas.

Itinerary juga harus di pikirkan jika membawa anak berpergian jauh. Pastikan anak punya waktu istirahat cukup. Tempat -tempat wisata yang di pilih juga jangan yang terlalu antri lama jika ke arena bermain.

Memilih rute yang kiranya bisa dijangkau dan tidak rumit. Perjalanan kemanapun harus memprioritaskan ke nyamanan semua anggota keluarga.

Obat-obatan dan asuransi juga sangat perlu selama perjalanan. Untuk tindakan jaga-jaga.

Jika ingin dibantu pengurusan paspor bisa menghubungi

Be the first to comment on "Syarat Membuat Paspor Balita Online dengan Cara Mudah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp