Syarat Mengajukan Visa Kerja Bangladesh di Kedutaan Jakarta

Bagi yang sudah punya surat rekomendasi kerja dari perusahaan di Bangladesh. Syarat Mengajukan Visa Kerja Bangladesh di Kedutaan Jakarta

Syarat Mengajukan Visa Kerja Bangladesh

visa Kerja :

  1. Paspor minimal masa berlaku 6 bulan
  2. Mengisi Formulir Visa
  3. Membayar Visa
  4. 3 Lembar Pasfoto latar belakang putih, 4 x 6
  5. Surat Kontrak Kerja
  6. Rekomendasi dari BIDA
  7. Booking Tiket
  8. Rekening Koran
  9. Rekening perusahaan minimal saldo IDR 20 juta
  10. Surat Jaminan dari perusahaan ( Kalau jasa )

Baca juga : Money Changer di Menteng dengan Rate Bagus dan Pelayanan Cepat

Syarat Mengurus Visa Kerja Bangladesh di Kedutaan Jakarta

Pada dasarnya syarat visa kerja hampir sama dengan visa bisnis hanya bedanya surat rekomendasi dari BIDA untuk yang bekerja. Untuk perjalanan ke Bangladesh saat ini dibatasi, hanya untuk kunjungan kerja yang sudah punya kontrak kerja dan kunjungan keluarga/teman.

Per 16 Agustus 2021, yang masuk ke Bangladesh perlu vaksin covid19, juga ada peraturan karantina selama 14 hari di rumah / tempat yang dituju. Kalau ternyata positive maka akan di kirim ke rumah sakit pemerintah terdekat untuk diperiksa dan jika perlu isolasi maka di hotel dengan biaya sendiri.

Dibagi tiga kategori kelompok negara A, B dan C. Indonesia termasuk kategori C. Dalam suasana pandemi yang belum berakhir. tetap harus mengikuti yang sudah menjadi kebiasaaan baru. Mengikuti protokol kesehatan, Tes PCR sebelum berangkat atau sudah di vaksin dan mengikuti karantina.

Di beberapa negara tertentu, masih ada yang menutup kembali negaranya. Indonesia masih belum pulih sehingga bagi WNI yang mau ke luar negeri baru bisa ke negara tertentu saja.

Pakistan adalah negara yang sedang menutup negaranya untuk WNI. Tentang aturan vaksin di sejumlah negara. Ada yang mensyaratkan vaksin dengan beberapa nama vaksin tertentu saja untuk masuk ke negaranya. Untuk Bangladesh, tidak menyebutkan vaksin harus dari merk tertentu.

Negara Bangladesh infonya ada Visa on Arrival berlaku 30 hari. Untuk yang akan rencana tinggal lebih lama harus membuat visa. Pengajuan Visa Bangladesh, bisa mengisi form secara online namun semua dokumen yang sudah di daftarkan melalui online tetap harus di antar ke Kedutaan Bangladesh bersama paspor asli.

Be the first to comment on "Syarat Mengajukan Visa Kerja Bangladesh di Kedutaan Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


error: Content is protected !!
Message Us on WhatsApp