Tetap membeli harga tiket masuk mahal Demi Taj Mahal

Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal. Salah satu tujuh keajaiban dunia. Belum ke India kalau belum ke Taj Mahal. Begitukah ? Tetap membeli harga tiket masuk mahal Demi Taj Mahal

Tetap membeli harga tiket masuk mahal Demi Taj Mahal

Taj mahal yang ada di kota Agra adalah salah satu objek wisata yang wajib di kunjungi. Perjalanan dari Bandara Delhi menuju Agra memakan waktu hingga empat jam. Taj mahal buka dari jam 5.30 – 17.00

Tetap membeli harga tiket mahal : Taj Mahal adalah wisata sejarah

Sejarah Taj Mahal pada masa lampau dibangun atas keinginan raja Mughal Shah Jahan sebagai sebuah bangunan untuk istrinya Mumtaz ul zamani atau Mumtaz Mahal.

Banyak wisatawan yang datang ke Taj Mahal. Harga tiket untuk turis asing saat ini sebesar 1,300 Rupee. Menurut teman yang pernah datang tahun sebelumnya, harga tikenya sudah naik. Kompleknya cukup luas jadi kami datang pagi hari sekitar Jam 6 pagi. Keliling Taj Mahal memerlukan waktu kurang lebih dua jam. Untuk berfoto, mendengarkan sejarah dari tour guide kami dan masuk ke dalam.

Setelah membayar tiket seharga 1,300 rupee, Kami tidak hanya mendapatkan secarik kertas tiket tapi juga air mineral dan tambahan yang harus di beli lagi adalah sarung kaki sebesar 100 rupee. Sarung kaki akan di gunakan saat sudah masuk ke dalam Taj mahal dimana ada makam di dalamnya. Tujuannya menjaga supaya di dalam Taj Mahal tetap bersih.
Sebelum masuk ke dalam, penjaga melakukan pemeriksaan tas, di larang membawa makanan

Tetap membeli tiket masuk Taj Mahal karena saya penasaran dengan bukti sejarah mengenai Raja Mughal Shah Jahan. Dimana bangunan Taj mahal sebagai lambang cinta Shah Jahan kepada Mumtaz Mahal. Konon katanya batu-batuan untuk membangun Taj Mahal ini di bawa oleh lebih dari seribu gajah. Di ruangan dalam Taj Mahal, untuk makam, terdapat tulisan kaligrafi yang Indah pada dinding-dindingnya.

Bangunan merah adalah yang pertama kali kita lihat setelah masuk lagi lebih dalam barulah terlihat bangunan Taj Mahal.

Tetap membeli harga tiket mahal, karena Taj Mahal sangat megah dengan warna putih dari marmernya. Menurut guidenya, bangunan ini rutin di bersihkan dua tahun sekali.

Be the first to comment on "Tetap membeli harga tiket masuk mahal Demi Taj Mahal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp