Tips Mengatur Rencana Perjalanan Efektif dengan Para Sahabat

Pergi bersama teman-teman saat travelling pasti sudah kebayang asyiknya tapi tahukah kamu, terkadang pergi bersama teman atau sahabat menjadi tantangan tersendiri ? Tips Mengatur Rencana Perjalanan Efektif dengan Para Sahabat.

Ada yang bilang saat travelling adalah saat yang paling baik mengenal karakter dan sifat teman kita. Saat kita bersama-sama menentukan tujuan perjalanan, tidak jarang timbul perbedaan pendapat, mulai dari minat yang berbeda dalam menentukan tempat yang ingin di kunjungi, berapa lama menghabiskan waktu di tempat tersebut, memastikan anggota tim selalu selesai tepat waktu dari satu stop ke stop berikutnya atau jam berapa yang disepakati waktu akan memulai explore suatu tempat.

Tips Mengatur Rencana Perjalanan Efektif dengan Para Sahabat

Berhemat juga menjadi topik yang menarik. Ada yang suka datang ke pusat perbelanjaan dan menghabiskan waktu lama, ada yang suka explore gedung-gedung bersejarah, alam dan sebagainya.

Baca juga : Rute MR9 South Quarter yang Lewat MRT Fatmawati

Tips Mengatur Rencana Perjalanan Efektif

Untuk kemudahan dan kenyamanan bersama, ada baiknya di sepakati tujuan traveling dan budget traveling di awal terlebih dahulu. Berikut tips berdasarkan pengalaman saya jika share cost :

  1. Menentukan tempat tujuan
  2. Tentukan lama travelling
  3. Tentukan cost yang akan dibebankan dan yang bertanggung jawab untuk cost dalam perjalanan, contoh tips guide dan driver jika menyewa mobil.
  4. Buat daftar berapa member yang akan ikut travelling tersebut
  5. Tentukan pembagian tugas. Ada baiknya semua peserta ikut terlibat dalam mengatur seperti pembelian tiket, dokumentasi foto, saling mengingatkan waktu, booking hotel dan pesawat. Jika share cost ini akan lebih efektif. Susun itinerary sejelasnya sehinggal lebih enak.
  6. Buat aturan yang bisa di sepakati oleh semua anggota tim jika ada peristiwa yang tidak sesuai dalam jadwal atau diluar rencana.
  7. Selalu bertanggung jawab terhadap barang yang di bawa masing-masing.
  8. Berterus terang jika ada keberatan dalam perjalanan dan selesaikan saat itu

Tujuan dibuat aturan yang jelas, penyusunan travel itinerary yang jelas diharapkan bisa membuat peserta lebih nyaman dan mempererat pertemanan, persahabatan. Jangan sampai nanti akan ada konflik setelah travelling. Misal masalah uang, barang dan sebagainya.

Be the first to comment on "Tips Mengatur Rencana Perjalanan Efektif dengan Para Sahabat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Message Us on WhatsApp